kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,74   0,09   0.01%
  • EMAS1.368.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenalkan PLN Mobile, PLN Gelar Color Run di Surabaya


Minggu, 30 Juni 2024 / 13:02 WIB
Kenalkan PLN Mobile, PLN Gelar Color Run di Surabaya
ILUSTRASI. Warga mencoba aplikasi PLN Mobile versi IOS (iPhone Operating System) saat peluncuran di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Jumat (27/10). PLN Mobile merupakan aplikasi Mobile Customer Self Service yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpadu (AP2T)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/27/10/2017.


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PLN menggelar PLN Mobile Color Run 2024 pada Minggu, 30 Juni 2024. Ajang lari dengan jarak 5 km di Plaza Surabaya, Jawa Timur tersebut diikuti 1.500 pelari.

"Color Run dikemas dengan konsep menyenangkan, sehingga peserta dapat menikmati aktivitas olahraga dengan penuh semangat," ujar Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono. Dia menilai kegiatan ini tidak hanya sekedar mengenalkan PLN Mobile kepada masyarakat tapi juga menjadi ajang gerakan gaya hidup sehat dan aktif bagi masyarakat. 

Adhy menambahkan, terselenggaranya PLN Mobile Color Run 2024 tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder di Jawa Timur. "Tentunya, sambil menikmati keindahan kota Surabaya di pagi hari," tambahnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Tanam 3.000 Mangrove

Executive Vice President Niaga dan Pemasaran PLN Fintje Lumembang menyebut, PLN Mobile Color Run 2024 bertujuan memperkenalkan PLN Mobile kepada masyarakat luas dan mengenalkan kemudahan  aplikasi PLN Mobile. "PLN Mobile adalah bukti nyata transformasi digital yang dilakukan oleh PLN," kata dia. 

Fintje menambahkan, pada 2020, aplikasi PLN Mobile baru diunduh oleh 500.000 pelanggan. "Kini jumlah pelanggan yang telah mengunduh telah mencapai 49 juta pelanggan dengan lebih dari 75 juta IDPEL terdaftar di PLN Mobile. Ini berarti 85% IDPEL telah menggunakan aplikasi ini," jelas Fintje. 
 
Fintje berharap, masyarakat dengan event ini masyarakat menjadi lebih mengenal dan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile, bukan hanya untuk transaksi kelistrikan tetapi juga untuk berbagai keperluan lainnya. Sebab menurut dia, di PLN Mobile juga ada fitur marketplace yang bekerjasama dengan UMKM, maupun fitur electric vehicle.

PLN berharap PLN Mobile bisa memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. "Transformasi ini juga tercermin dalam peningkatan rating aplikasi dari 2,0 menjadi 4,9, pencapaian luar biasa ini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dari seluruh pelanggan setia PLN," kata Fintje. 

Dalam kesempatan tersebut, Fintje juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir di sini untuk mengunduh, menggunakan, dan bertransaksi melalui PLN Mobile. "Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya mempermudah akses layanan PLN, tetapi juga berkontribusi dalam meningkatkan kualitas layanan kami," tutur dia.

Baca Juga: Resmi, Inilah Tarif Listrik yang Berlaku per 1 Juli 2024

PLN Mobile Color Run 2024 ini memperebutkan hadiah motor listrik, sepeda listrik, lemari es, kompor listrik dan hadiah menarik lainnya. 

Selanjutnya: Bank Danamon Bidik Transaksi Mobile Banking Tumbuh Double Digit di Akhir Tahun

Menarik Dibaca: Jenis-Jenis Roti Sehat Pengganti Roti Gandum, Ayo Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×