kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Keppel Land dan Metland bangun perumahan Rp 1,2 Triliun di Jakarta Timur


Rabu, 19 Desember 2018 / 15:37 WIB
Keppel Land dan Metland bangun perumahan Rp 1,2 Triliun di Jakarta Timur
ILUSTRASI. Metland dan Keppel Land Luncurkan Rumah di The Riviera Tangerang


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Keppel Land Limited (Keppel Land) kembali berkolaborasi dengan PT Metropolitand Land Tbk (MTLA) dalam pengembangan proyek baru. Setelah berkongsi mengembangkan perumahan The Riviera @ Puri di Tangerang, keduanya akan mengembangkan perumahan di kawasan Metland Menteng, Jakarta Timur.

Keppel Land melalui anak usahanya PT Sukses Manis Indonesia dan Metland akan mengembangkan proyek peruamahan tersebut di lahan seluas 12 hektare (ha). Bentuk kerjasama yang dilakukan merupakan kerjasaman operasi (KSO).

Dalam kerjasama itu, Keppel Land dan Metland masing-masing porsi 50%. Nanti mereka akan membangun 500 unit rumah dengan ruko pendukung dengan perrkiraan nilai investasi Rp 1,2 triliun. Proyek tersebut akan dibangun secara bertahap.

Goh York Lin, President Keppel Land mengungkapkan, Indonesia merupakan salah satu pasar utama bagi Keppel Land karena pertumbuhan ekonominya stabil, serta urbanisasi dan pertumbuhan kelas menengah tersu meningkat. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan eksistensinya di dalam negeri.

“Dengan memanfaatkan jaringan luas dan pemahaman mendalam Metland mengenai pasar properti lokal, serta pengalaman di kancah internasional dan pelaksanaan yang sangat baik oleh Keppel Land, kami yakin pengembangan proyek baru ini akan sangat menarik bagi konsumen yang mencari perumahan dengan lokasi strategis dan rancangan yang baik, serta bagi para investor yang mencari investasi yang menguntungkan.” jelas Goh York Lin dalam keterangan resminya di kutip, Rabu (19/12).

Sementara Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur Metland menyambut baik kemitraan dengan Keppel Land. Dia meyakini proyek yang akan mereka kembangkan itu akan prospektif mengingat lokasinya strategis dan memiliki akses yang baik ke pusat bisnis di Jakarta.

Lokasi pemukiman ini terletak di daerah hunian yang aman dengan adanya beberapa pembangunan perumahan lainnya. Para penghuni perumahan ini nantinya akan menikmati banyak fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, rumah makan, dan fasilitas rekreasi lainnya seperti AEON Mall, Carrefour, Giant dan juga IKEA yang akan dibangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×