kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Kereta Cepat Whoosh Telah Layani 718.000 Penumpang


Minggu, 10 Desember 2023 / 09:15 WIB
Kereta Cepat Whoosh Telah Layani 718.000 Penumpang
ILUSTRASI. Jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh telah mencapai 781.000 penumpang hingga 8 Desember 2023. per hari pada November 2023 karena tingginya animo masyarakat. ANTARA FOTO/Hreeloita Dharma S/Ak/Spt.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak Dioperasikan pada Oktober 2023, jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh telah mencapai 781.000 penumpang hingga 8 Desember 2023. Rinciannya adalah 14.399 penumpang First Class, 25.709 penumpang Business Class, dan 678.399 penumpang Premium Economy Class.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, untuk melayani puluhan ribu penumpang setiap harinya, KCIC terus menghadirkan berbagai fasilitas yang nyaman di Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar. 

“Kenyamanan, keamanan dan efisiensi perjalanan menjadi hal yang paling dicari penumpang. Untuk itu fasilitas yang disediakan di setiap stasiun Kereta Cepat Whoosh merupakan fasilitas yang kami rancang agar mampu memenuhi kebutuhan tersebut,” ucapnya dalam keterangan resmi, Minggu (10/12). 

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Dongkrak Kunjungan Wisata di Bandung

Secara rinci, Eva menambahkan di setiap stasiun trlag tersedia fasilitas pelayanan seperti loket, vending machine, ruang tunggu yang luas dan nyaman, toilet, area komersial untuk penumpang berbelanja di stasiun, musala, toilet, hingga ruang VIP.

Di area komersial, berbagai tenant juga  hadir untuk melayani para penumpang yang sedang menunggu jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh atau menunggu moda transportasi lanjutan. Saat ini sudah lebih dr 50 tenan yanh hadir di Stasiun dan 40 di antaranya merupakan UMKM dan akan terus bertambah di berbagai stasiun.

Bagi penumpang dengan kebutuhan khusus, tersedia lift, escalator, guide block, announcement yang jelas terdengar, kursi roda dan petugas yang terlatih dan siap melayani berbagai kebutuhan penumpang.

Untuk fasilitas keamanan, KCIC telah menempatkan CCTV di berbagai titik stasiun, pemeriksaan barang menggunakan XRay sesaat sebelum masuk ke ruang tunggu, dan kehadiran petugas pengamanan yang berjaga di berbagai titik untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Layanan lainnya yakni integrasi antarmoda di setiap stasiun seperti LRT di stasiun Halim, KA Feeder di Stasiun Padalarang, dan lainnya. Stasiun Halim menyediakan antar moda berupa LRT Jabodebek dengan rute Dukuh Atas-Jatimulya, Transjakarta 7W dengan rute Cawang-Stasiun Halim, Damri rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan Taksi Bluebird maupun online.

Baca Juga: Masih Promo, Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Mulai Rp 200.000 Selama Desember 2023

Stasiun Padalarang menyediakan antar moda berupa, KA Feeder rute Padalarang-Bandung, Commuter Line Bandung Raya rute Padalarang-Cicalengka, Commuter Line Garut rute Purwakarta-Padalarang-Garut, dan Taksi Bluebird maupun online. 

Stasiun Tegalluar menyediakan antar moda berupa, Damri rute Stasiun Tegalluar, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Masjid Al Jabbar, Stasiun Gedebage, Metro Indah Mall, Trans Studio Mall, Jl. Asia Afrika, Alun-Alun Bandung, Pasar Baru; Bus menuju Summarecon; dan dan Taksi Bluebird maupun online. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×