kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerja sama dengan BUMN, Bulog hadirkan pangan sehat rakyat


Jumat, 30 November 2018 / 22:08 WIB
Kerja sama dengan BUMN, Bulog hadirkan pangan sehat rakyat
ILUSTRASI. Beras untuk warga prasejahtera di Gudang Bulog


Reporter: Kiki Safitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perum Bulog menggandeng Kementerian, Lembaga, dan BUMN untuk terlibat Langsung dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga di tingkat konsumen. Di samping itu juga menjaga pangan yang sehat untuk rakyat dengan menggelar acara di Gedung Oryza, Kantor Pusat Bulog, Jakarta belum lama ini.

Mengusung tema “Gerakan Kerja Bersama Hadirkan Pangan Sehat untuk Rakyat” yang dihadiri Pimpinan Kementerian/Lembaga dan BUMN ini dibuka oleh Direktur Komersial Bulog, Judith J Dipodiputro, serta dimeriahkan dengan berbagai stand dari Rumah Pangan Kita (RPK), PT Telkomsel, PT JPL BULOG, PT Garam, dan PT Marine Syadam Riau.

"Keterlibatan banyak pihak tersebut bermaksud untuk menjalin komitmen bersama dalam suatu gerakan untuk menjaga keberlangsungan produksi pangan petani dalam negeri dan menjaga stabilitas harga di tingkat konsumen," kata Judith melalui rilis, Jumat (30/11).

Gerakan Kerja Bersama ini juga diisi dengan penjualan berbagai produk Bulog dan pelaksanaan MoU dalam hal penyediaan pangan pokok yang sehat dan berkualitas bagi masyarakat demi terwujudnya ketahanan dan kedaulatan pangan bersama PT SHS, PT Pertani, PT Telkomsel, dan PT Garam.

Sosialisasi merupakan implementasi dari kebijakan pangan Pemerintah dengan mewujudkan 4 pilar ketahanan pangan di seluruh Indonesia yakni Pilar Ketersediaan, Pilar Keterjangkauan, Pilar Stabilitas, dan Pilar Kualitas.

Harapannya dengan kerja sama ini, masyarakat bisa mendapatkan beragam produk pangan BULOG yang berkualitas dan terjangkau seperti beras, gula, minyak, terigu, daging serta beras renceng melalui Koperasi, Dharma Wanita di tiap-tiap BUMN, Kementerian dan Lembaga Pemerintah.

Secara tidak langsung kerja sama ini juga dapat menjaga stabilisasi harga di tingkat konsumen khususnya konsumen pangan di Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, dan BUMN dengan mengurangi permintaan konsumen ke pasar.

“Inisiatif kerja sama ini didasarkan pada implementasi gebrakan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso dalam membuat sektor pangan kembali berjaya. Langkah awal dan terpenting untuk dilakukan menurutnya adalah dengan menjaga ketersediaan dan kestabilan harga sembako,” jelas Judith.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×