kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,77   5,66   0.60%
  • EMAS930.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Kerja sama dengan Erajaya, Paris Baquette akan buka outlet di Indonesia


Senin, 18 Oktober 2021 / 21:15 WIB
Kerja sama dengan Erajaya, Paris Baquette akan buka outlet di Indonesia

Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Erajaya Food & Nourishmen dan Paris Baguette mengumumkan kerja sama joint venture. Melalui kerja sama ini, Paris Baguette secara resmi memasuki pasar Indonesia.

Paris Baguette merupakan fast-casual bakery populer dari Korea Selatan yang terkenal dengan kue, roti, dan cake yang inovatif dan berkualitas. Outlet Paris Baguette yang pertama di Indonesia ditargetkan dibuka pada bulan November 2021 di Jakarta.

Outlet ini akan di operasikan oleh Era Boga Patiserindo, anak perusahaan Erajaya Food & Nourishme yang memiliki fokus di industri food and beverages (F&B).

Kehadiran Paris Baguette yang ditunggu menjadikan Indonesia sebagai basis keempat Paris Baguette di Asia Tenggara. Di sisi lain, masuknya Paris Baguette membawa angin segar bagi industri F&B. Mengingat, Paris Baguette akan menghadirkan konsep kuliner yang berbeda, serta koleksi makanan yang  lezat terbuat dari bahan-bahan premium.

Baca Juga: Penjualan gawai masih menjanjikan, simak rekomendasi saham Erajaya (ERAA)

Hana Lee, Vice President Paris Baguette SEA, SPC Group menjelaskan, ekspansi ke Indoensia merupakan bagian dari strategi globalisasi Paris Baguette. 

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Erajaya Food & Nourishment, yang memiliki visi yang sama yaitu membuat dunia yang lebih menyenangkan melalui produk yang inovatif dan kepemimpinan berintegritas," ungkap Lee dalam siaran pers, Senin (18/10). 

Sementara itu, CEO of Erajaya Food & Nourishment Gabrielle Halim mengungkapkan, pihaknya merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Paris Baguette untuk memperluas tapak gerainya di Indonesia. "Kami yakin food lovers di Indonesia akan menyambut baik dan mencintai konsep dan penawaran unik dari Paris Baguette saat kami membuka gerai kami yang pertama dalam waktu dekat," ungkap Gabrielle. 

Baca Juga: Volume penjualan diproyeksi meningkat, analis rekomendasikan beli saham ERAA

Sekadar informasi, Erajaya Food & Nourishment adalah divisi dari Erajaya Group yang bergerak di industri F&B, serta supply, distribusi dan ritel produk konsumen. Erajaya Food & Nourishment memiliki, mengoperasikan, dan mengelola restoran, cafe, supermarket, dan gerai groceries. Erajaya Food & Nourishment pun berencana membuka beberapa outlet baru di tahun 2021.

Sementara itu, Paris Baguette adalah franchise internasional fast-casual bakery yang didirikan pada tahun 1988. Di mulai dari sebuah bakery di Korea Selatan bernama Sangmidang di tahun 1945, Paris Baguette  memiliki spesialisasi pada makanan berinspirasi kuliner Perancis. 

Saat ini, Paris Baguette memiliki lebih dari 4.000 lokasi di seluruh dunia, dan memuaskan citarasa pelanggan dari segala usia dan latar belakang. Di samping cake, pastry, sandwich, salad, kopi dan teh khas, Paris Baguette juga menawarkan pengalaman unik kepada ribuan pelanggan setiap harinya.

Baca Juga: Erajaya Swasembada (ERAA) mengerek kinerja di kuartal IV 2021

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×