Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha dari Aerowisata Group yang bergerak di bidang jasa logistik, PT Aerojasa Cargo, yang dikenal dengan merek dagang KirimAja, telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk memperkuat kerja sama dalam meningkatkan layanan logistik terintegrasi bagi para anggota Aprindo.
KirimAja membidik untuk bekerja sama dengan semaksimal mungkin gerai anggota Aprindo, yang saat ini berjumlah 48.000. Selain itu, koperasi Aprindo yang terdiri dari 600 perusahaan, baik ritel nasional maupun global, serta 1,5 juta UMKM yang tergabung dan tersebar di seluruh Indonesia juga menjadi target kerjasama.
Sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group, kerja sama ini diinisiasi sejak keikutsertaan KirimAja pada event China Homelife Indonesia Expo 2024 di Kemayoran beberapa waktu lalu.
Baca Juga: Aprindo Sebut Iuran Tapera Akan Pengaruhi Daya Beli Masyarakat
“Kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi KirimAja untuk mendukung ekspansi bisnis UMKM Indonesia ke pasar China. Kami yakin dengan pengalaman dan jaringan Aprindo, bersama KirimAja, para UMKM Indonesia akan semakin mudah menjangkau pasar global,” ujar Direktur PT Aerojasa Cargo (KirimAja), Hari Agung Saputra, saat ditemui Kontan di kawasan Jakarta Selatan, Senin (03/06).
Di sisi lain, Ketua Umum Aprindo, Roy N Mandey, menyambut baik kerja sama tersebut dan berharap kegiatan ekspor-impor anggota semakin mudah.
"Kami berharap para anggota Aprindo akan semakin mudah dan cepat dalam melakukan kegiatan ekspor maupun impornya sehingga dapat meningkatkan daya saing produk UMKM Indonesia di pasar global untuk 'naik kelas' dari pasar domestik atau lokal ke pasar global,” katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News