Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Perusahaan makanan Cepat Saji PT Fast Food Indonesia Tbk mencoba melancarkan ekspansinya demi meningkatkan pendapatan di semester kedua tahun 2016 ini. Strateginya adalah mereka bakal melakukan ekspansi melalui pembukaan sejumlah gerai di berbagai kota yang ada di Indonesia.
"Kami akan membuka sebelas gerai KFC di semester kedua tahun 2016 ini," kata justinus D. Juwono, Direktur Keuangan PT Fast Food Indonesia kepada KONTAN, Kamis (11/8). Justinus bilang bahwa gerai-gerai tersebut akan dibuka di kota-kota seperti Jakarta dan Surabaya.
Justinus bilang pembukaan sebelas gerai KFC ini menjadi salah satu strategi mereka demi merealisasikan target 30 gerai di tahun 2016 ini. Paruh pertama tahun ini, mereka telah membuka sekitar 19 gerai di seluruh Indonesia.
Selain Pembukaan gerai, mereka juga bakal membuka membukai gerai mini bertajuk KFC box. Gerai ini merupakan konsep baru KFC yang membuka restoran yang lebih mini dan biasanya ditemui di di stasiun kereta dan perkantoran. Di semester kedua ini, perusahaan dengan kode emiten FAST ini bakal membuka sekitar 5-6 KFC box.
Pendapatan KFC memang terkerek dengan perolehan pendapatan hingga Rp 2,3 triliun, atau naik sekitar 10% dibandingkan dengan pendapatan di semester awal tahun 2015 yakni Rp 2 triliun. Oleh karena itu, mereka musti kerja keras demi merealisasikan target pendapatan sebesar 11% di akhir tahun nanti.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News