kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kilala Tilaar didapuk jadi CEO Martha Tilaar Group


Kamis, 30 Juli 2020 / 20:16 WIB
Kilala Tilaar didapuk jadi CEO Martha Tilaar Group


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Martha Tilaar Group mengumumkan CEO barunya pada Senin (27/7/2020).  Kilala Tilaar diangkat menjadi CEO Martha Tilaar Group (MTG) menggantikan CEO sebelumnya, Handiwidjaja. 

Pergantian CEO ini menjadi bagian dari momen bersejarah peringatan Hut ke-50 MTG yang akan berlangsung di bulan September 2020, sekaligus merupakan bagian dari kelanjutan rencana jangka panjang perusahaan menghantarkan MTG ke tahun-tahun berikutnya. 

Adapun dalam rangka membangun bisnis yang senantiasa adaptif, sinergis, efisien, berkelanjutan, dan bermanfaat bagi orang banyak, serta mengawali era baru MTG di tangan generasi kedua. 

Baca Juga: Ada virus corona, Martha Tilaar fokus produksi hand sanitizer untuk donasi dan dijual

Hampir 50 tahun berlalu, Martha Tilaar Group kokoh berdiri menjadi salah satu perusahaan kosmetik, spa dan service terkemuka. Kini, perusahaan kosmetik ini  memiliki 8 unit bisnis yang bergerak di berbagai bidang industri. Dua di antaranya adalah PT Martina Berto Tbk (MBTO) dan PT Cedefindo. 

Pergantian kepemimpinan lumrah terjadi di dunia bisnis. Persaingan pasar yang sangat ketat, dampak Covid-19 terhadap perubahan perilaku pelanggan dan dampak resesi ekonomi yang sebentar lagi mungkin akan dihadapi harus disikapi dengan cepat, tanggap atau sense of urgency yang tinggi. 

Untuk menghadapi situasi tersebut, MTG melihat diperlukannya strategi, perubahan dan sosok pemimpin yang tepat yang bisa membawa perusahaan ke arah dan masa depan yang lebih baik. MTG melihat Kilala Tilaar merupakan figur yang tepat untuk memimpin perusahaan. 

“Di tengah kondisi pandemi dan arus teknologi yang serba cepat, kita memerlukan sosok Kilala yang passionate, dinamis, kreatif, dan inovatif. Saya percaya Kilala bisa mengemban tanggung jawab yang berat ini dan bisa menjadi nahkoda yang baik bagi MTG untuk membuat perubahan positif,” kata Martha Tilaar, founder & Chairwoman Martha Tilaar Group dalam keterangan resmi, Kamis (30/7). 

Kilala Tilaar memiliki latar belakang pendidikan Master Of Business Administration dalam bidang Marketing Concentration dari Suffolk University, Boston  dan pada tahun 2004 menyelesaikan pendidikan Management & Administration dari Harvard University, Amerika Serikat. 

Baca Juga: Ini strategi Martina Berto (MBTO) untuk mempercantik kinerja di tahun ini

Sebelumnya Kilala Tilaar memimpin Corporate Creative dan telah mengelola portofolio 10 merek kecantikan terkemuka di pasar, bersama dengan 68 spa dan lebih dari 20.000 titik ritel di seluruh negeri.

Dengan fokus pada kegiatan penelitian dan inovasi kekayaan sumber daya keanekaragaman hayati di Indonesia, Martha Tilaar Group ingin membawa produk yang alami, organik, dan halal sebagai warisan lokal bangsa ke pasar global. 

Untuk pendekatan inovatif,  Martha Tilaar Group menerima Anugerah Abyudaya Award dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Republik Indonesia secara berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017. Kilala juga tercatat sebagai anggota Intercolor mewakili Indonesia melalui Martha Tilaar Foundation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×