kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja terjaga, TubanPetro komitmen terus dukung penanganan Covid-19


Jumat, 10 September 2021 / 14:52 WIB
Kinerja terjaga, TubanPetro komitmen terus dukung penanganan Covid-19
ILUSTRASI. Suasana kawasan kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Tuban


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tuban Petrochemical Industries (TubanPetro) yang merupakan bagian dari PT Pertamina dan PT Kilang Pertamina Internasional melalui anak usaha, yaitu PT Polytama Propindo (Polytama), PT Petro Oxo Nusantara (PON), dan PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), telah memberikan berbagai bantuan terkait penanganan pandemi, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di sekitar operasional perusahaan, maupun bantuan yang diberikan secara langsung melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut diberikan sebagai dukungan nyata TubanPetro dan anak usaha kepada pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Salah satu anak usaha TubanPetro, yaitu Polytama, sejak tahun lalu menggerakkan Program ’’Mang Covid’’ alias Management Pencegahan Covid-19, yang berfokus untuk mendorong UMKM, pekerja terdampak PHK serta disabilitas selama masa pandemi. Program dimaksudkan untuk membentuk kelompok pekerja bersertifikasi melalui pelatihan. Harapannya, masyarakat mampu mandiri dan berdikari secara ekonomi.

Salah satu pelatihan yang diberikan yaitu memproduksi dan mengoperasikan disinfektan berbasis airborne.

Baca Juga: Pertamina lewat Grup TubanPetro ekspor perdana produk isobutyl aldehyde ke China

Direktur Utama TubanPetro Sukriyanto menyampaikan, lewat program ’’Mang Covid’’ Polytama berusaha untuk menciptakan solusi untuk bisa membantu pemerintah dan masyarakat dengan melibatkan korban PHK dan UMKM terdampak Covid-19 dilatih membuat alat disinfektan model baru dan menjadi jasa penyemprotan yang tersertifikasi.

’’Dengan begitu bisa memberdayakan masyarakat atau kelompok terdampak Covid-19 sekaligus tersedianya lapangan usaha baru,’’ ucap Sukriyanto dalam keterangannya, Jumat (10/9).

Kemudian, telah diberikan donasi 50 Kantong Jenazah kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu pada 15 Juli 2021. Pemberian 10 Donasi Tabung Oksigen kepada Posko Covid KLHK, Jakarta. Pemberian bantuan dilaksanakan pada 23 Juli 2021.

Juga, telah dilakukan donasi paket APD (Hazmat & Gown APD, face shield, masker, sarung tangan) kepada Puskesmas Margadadi Indramayu. 

Pada bulan ini, juga akan dilakukan donasi berupa P3K Kit, Tenda Posko Covid dan Rompi Kesehatan Kepada Puskesmas Juntinyuat Indramayu dan donasi Kantong Jenazah kepada RS Sari Asih Ajakarta dan BNPB. 




TERBARU

[X]
×