Reporter: Ferrika Sari | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kino Indonesia Tbk (KINO) akan meluncurkan produk baru di tahun 2018 demi benahi pertumbuhan penjualan di tahun lalu. Melalui pembenahan ini, perusahaan optimistis bisa meraih pertumbuhan penjualan mencapai 12% tahun ini.
“Kondisi penjualan sudah membaik dari bulan Oktober 2017. Jadi kita ingin tahun ini penjualan akan meningkat cukup baik,” kata Peter Chayson Direktur PT Kino Indonesia kepada Kontan.co.id, Kamis (22/3).
Adapun produk baru yang diluncurkan tahun ini berupa sampo kering merk Elips, pengharum ruangan Evergreen serta produk makanan hewan anjing dan kucing.
“Untuk sampo sudah kita luncurkan bulan lalu, sedangkan pengharum ruangan dua bulan sebelumnya,” kata dia.
Setelah diluncurkan ke pasar, produk sampo dan pengharum ruangan mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat. Namun, Peter enggan menyebutkan berapa banyak produk tersebut laku di pasaran karena untuk melihat perkembangan pasar perlu waktu 6-12 bulan.
“Makanya perlu edukasi dulu kepada pasar Indonesia, tetapi KINO selalu terkenal mengeluarkan produk baru di pasar. Seperti sampo dan pengharum ruangan ini, adalah produk baru yang diproduksi lokal,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News