kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.707.000   -1.000   -0,06%
  • USD/IDR 16.310   25,00   0,15%
  • IDX 6.803   14,96   0,22%
  • KOMPAS100 1.005   -3,16   -0,31%
  • LQ45 777   -4,08   -0,52%
  • ISSI 212   1,22   0,58%
  • IDX30 402   -2,62   -0,65%
  • IDXHIDIV20 484   -3,58   -0,73%
  • IDX80 114   -0,52   -0,46%
  • IDXV30 119   -0,94   -0,79%
  • IDXQ30 132   -0,40   -0,30%

KiriminAja Andalkan Inovasi Logistik untuk Bisa Bersaing, Bukan Perang Harga


Jumat, 21 Februari 2025 / 12:36 WIB
 KiriminAja Andalkan Inovasi Logistik untuk Bisa Bersaing, Bukan Perang Harga
ILUSTRASI. KiriminAja bersama Bisnis.id, Mikroland Property dan IIBF (Indonesian Islamic Business Forum)kembali mengadakan KopDar


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KiriminAja terus melakukan inovasi dan peningkatan kualitas layanan sebagai startegi dalam menghadapi persaingan dalam industri agregator logistik, alih-alih terlibat perrong harga. 

Founder & CEO KiriminAja, Fariz GTJ mengatakan, pihaknya telah menghadirkan berbagai inovasi mendorong para UMKM dan online seller. Di antaranya integrasi multi ekspedisi, dana COD lebih cepat, fitur undelivery untuk mengawasi kendala pengiriman, customer support 24 jam, dan Laporan pengiriman yang akurat dan transparan. 

“Kami ingin membangun nilai tambah, bukan hanya sekadar menawarkan harga murah. Keberhasilan pengiriman dan kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama,” kata Fariz GTJ dalam keterangannya, Jumat (21/2).

KiriminAja terus berkembang pesat dalam membantu pelaku usaha di Indonesia mengoptimalkan layanan pengiriman. Sejak berdiri hampir lima tahun lalu, kata Fariz, KiriminAja telah memiliki lebih dari 220.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kemenaker Desak Aplikator Beri THR untuk Mitra Driver, Begini Respons Grab dan Gojek!

Dia mengungkapkan, sejumlah brand telah bergabung bersama KiriminAja antara lain Aerostreet, Benings, Cover Super, Natasha, Paragon hingga Plugo.  Kiriminaja kerap menjalankan beberapa program dan penawaran menarik dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna jasa pengiriman barang. 

Sementara itu, Chief Commercial Officer KiriminAja, Harry Syarif, mengatakan pihaknya berkomitmen membantu UMKM agar bisa berkembang lebih besar, sesuai dengan tagline perusahaan yakni "Bantu Menuju Lebih Maju."

“Kami ingin UMKM tidak hanya bertahan, tetapi juga naik level. Banyak pelaku usaha merasa cukup dengan kondisi mereka saat ini, padahal ada potensi besar untuk berkembang,” kata Harry.

Sebagai bentuk dukungan bagi UMKM, KiriminAja akan mengadakan serangkaian after event setelah Lebaran di beberapa kota, seperti Malang, Purbalingga, dan Surabaya. Acara ini akan dikemas secara lebih intim, dengan konsep KiriminAja sebagai konsultan bisnis yang memberikan solusi optimasi pengiriman bagi pelaku usaha.

Selain itu, KiriminAja juga telah mempersiapkan sistem teknologi untuk menghadapi lonjakan permintaan selama Ramadan dan Lebaran. 

Dengan strategi inovatif dan fokus pada efisiensi logistik, KiriminAja optimistis dapat terus berkembang sebagai solusi utama dalam industri logistik Indonesia.

Baca Juga: Prospek Bisnis Logistik 2025 Cerah, Intip Jurus J&T Express pada Tahun ini

Salah satu kegiatan yang dilakukan KiriminAja  dalaha berkolaborasi dalam acara "Kopdar Akbar bareng Dimensi" yang melibatkan komunitas pebisnis online dari berbagai kota dan daerah di Indonesia. Saat ini komuniter online seller ini memiliki lebih dari 8000 member seluruh Indonesia.

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan bagi para pelaku usaha dalam menghadapi persaingan dengan memberikan informasi mengenai bisnis digital, memberikan insight terhadap produk-produk yang winning di online market, dan strategi efektif untuk pengiriman barang dan manajemen order dengan memanfaatkan platform KiriminAja.

Selanjutnya: OJK Setujui Pengangkatan Sutadi Sebagai Presdir BFI Finance Indonesia (BFIN)

Menarik Dibaca: iPhone Cepat Panas? Ini 8 Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×