kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Klaster baru Intiland, Dandelion diproyeksi menyumbang marketing sales Rp 90 miliar


Senin, 31 Agustus 2020 / 18:38 WIB
Klaster baru Intiland, Dandelion diproyeksi menyumbang marketing sales Rp 90 miliar
ILUSTRASI. PT Intiland Development Tbk. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intiland Grande, anak usaha PT Intiland Development Tbk (DILD) proyeksikan klaster terbarunya, Dandelion pada proyek Graha Natura menyumbang marketing sales Rp 90 miliar.

Direktur Pemasaran Intiland Grande Harto Laksono menyebutkan sejak Maret sampai sekarang pasar residensial cenderung lebih bergerak. Hal tersebut lantaran rumah sebagai salah satu kebutuhan utama selain untuk berinvestasi.

Oleh sebab itu, di tengah kondisi ekonomi yang terdampak pandemi virus corona tak menahan perusahaan untuk meluncurkan klaster barunya tersebut. Kendati begitu, ia mengakui dengan kondisi saat ini kondisi harga belum terlalu baik karena pasokan lebih banyak dibandingkan permintaan.

"Secara harga dalam kondisi yang belum terlalu bagus karena suplai lebih banyak dibandingkan permintaan," ujarnya dalam acara Diskusi Konsep Rumah Sehat, Senin (31/8).

Baca Juga: Banyak Emiten Properti Membukukan Kerugian, Begini Prospek ke Depan

Adapun produk baru yang diluncurkan, yakni klaster Dandelion yang berada di proyek Graha Natura Surabaya. Harto menjelaskan klaster tersebut berkonsep rumah sehat yang compact dan fungsional dengan luasan 0,8 ha.

Lanjutnya, klaster tersebut akan berisikin 63 unit hunian dengan dua tipe. Pertama tipe Daisy dengan luas lahan 60 m². Kedua tipe Daffodil dengan ukuran lahan 72 m². Kedua tipe tersebut juga tersedia dalam dia varian, standard dan deluxe. Harto bilang tiap unit dibanderol mulai dari harga Rp 1,2 miliar. "Kami membidik keluarga muda," tuturnya.

Dari sisi permintaan, ia menyebut animo konsumen sangat tinggi terhadap klaster barunya tersebut. Sayang, pihaknya belum bisa mengelaborasi jumlah unit yang telah terjual menunggu pemilihan unit yang akan dilakukan pada tanggal 5 nanti. Sementara untuk serah terima kepada konsumen dijadwalkan pada kuartal IV-2022. "Serah terima di Oktober 2022," tuturnya.

Dengan jumlah unit yang tidak terlalu banyak pihaknya optimis produk tersebut akan terserap habis pada akhir tahun nanti. Karenanya hingga tutup tahun, klaster Dandelion diproyeksikan dapat berkontribusi sekitar Rp 90 miliar terhadap marketing sales DILD.

Baca Juga: Tingkatkan penjualan, DILD prioritaskan pemasaran produk stok dan inventori

Sekedar informasi, DILD membidik marketing sales Rp 2,5 triliun sepanjang 2020. Hingga semester I, DILD telah mencatatkan marketing sales sebesar Rp 343 miliar. Dari perolehan tersebut, Graha Natura menjadi salah satu kontributor terbesar perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×