kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kolaborasi dengan Hipmi, Shipper bantu maksimalkan bisnis pengusaha muda di Jabar


Jumat, 06 Agustus 2021 / 23:30 WIB
Kolaborasi dengan Hipmi, Shipper bantu maksimalkan bisnis pengusaha muda di Jabar
ILUSTRASI. Shipper dan Hipmi Jawa Barat berkolaborasi dalam usaha mengatasi kendala rantai pasokan.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyadari pentingnya membangun rantai pasokan (supply chain) yang efisien untuk memaksimalkan keuntungan bisnis, agregator logistik dan warehouse, Shipper berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat. 

Kedua pihak sepakat untuk berkolaborasi dalam berbagai kegiatan untuk mengatasi kendala-kendala dalam membangun rantai pasokan, khususnya yang dihadapi oleh para pengusaha anggota HIPMI Jawa Barat. "Shipper hadir untuk menawarkan solusi logistik digital terintegrasi dari hulu ke hilir untuk menekan biaya logistik sehingga dapat memudahkan pelaku usaha, khususnya dalam hal ini para pengusaha muda di Jawa Barat. Dengan demikian para pengusaha dapat lebih fokus kepada kegiatan produksi dan pemasaran mereka,” Senior Manager External Affairs Shipper Indonesia, Wilson Andrew dalam siaran pers, Jumat (6/8). 

Wilson menambahkan, pengelolaan operasional rantai pasokan dapat menjadi sebuah tantangan dalam menjalankan bisnis bagi banyak perusahaan, terutama jika rantai pasokan bukanlah keahlian utama. Di era kemajuan teknologi yang begitu pesat, penyedia jasa logistik pihak ketiga atawa third party logistics (3PL) dan logistik pihak keempat atau fourth party logistics (4PL) memiliki peran penting dalam membantu perusahaan mengatasi berbagai tantangan rantai pasokan. 

Baca Juga: Permintaan e-commerce meningkat, Shipper.id kini kelola 222 gudang di 35 kota

Pihak 3PL dan 4PL dapat membawa keahlian inti di bidang logistik serta teknologi mutakhir yang khusus dikembangkan untuk memberikan solusi berbagai masalah rantai pasokan. "Salah satu yang termasuk sebagai pihak keempat adalah Shipper Indonesia. Selama empat tahun lebih beroperasi, Shipper telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 100 klien korporasi dan menangani lebih dari 100.000 pemesanan setiap harinya," ujar Wilson. 

Sementara itu, Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Barat, Surya Batara Kartika mengatakan, HIPMI Jawa Barat sebagai sebuah organisasi yang terdiri dari pengusaha muda, memiliki berbagai bisnis yang berpeluang besar untuk terus memperluas usahanya di dalam dan luar negeri. 

“Melalui kerjasama dengan Shipper, kegiatan-kegiatan berupa diskusi dan sesi-sesi knowledge sharing yang dilakukan secara berkala ini diharapkan dapat menciptakan sebuah sinergi yang baik dalam mendukung pengembangan bisnis para pengurus dan anggota Hipmi Jawa Barat," pungkas Surya. 

Baca Juga: BPS: Pertumbuhan ekonomi kuartal II-2021 naik 7,07%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×