kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kompetisi promosi wisata makin gencar


Jumat, 26 September 2014 / 09:32 WIB
Kompetisi promosi wisata makin gencar
ILUSTRASI. 5 Tanda Parental Burnout yang Kerap Melanda Orang Tua Saat Mengasuh Anak.


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Harian Kompas dan PT Dyandra Promosindo menyelenggarakan Kompas Travel Fair 2014. Acara pameran pariwisata ini berlangsung Jumat (26/9/2014) hingga Minggu (28/9). Acara tersebut makin menambah kompetisi promosi wisata dari sejumlah perusahaan dan lembaga di Tanah Air.

Acara yang diadakan di Jakarta Convention Center itu mengusung tema ”Start Your Unstoppable Journey”.

Kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga setelah sebelumnya harian ini mengadakan Kompas Travel Mart (KTF) pada 2012 dan 2013. KTF 2014 diselenggarakan dalam rangka menjawab perkembangan industri pariwisata yang kini dirasa semakin pesat.

Tak sedikit daerah yang mulai berkembang dan menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor yang berperan besar dalam menopang pertumbuhan perekonomian.

Direktur Bisnis Harian Kompas Hardanto Subagyo, Rabu (24/9) di Jakarta, menyatakan, selama ini Kompas hadir dengan berbagai informasi yang dibutuhkan pembaca. Informasi-informasi seputar wisata juga dapat dinikmati antara lain pada halaman Klasika setiap hari Kamis. Kini, Kompas melangkah lebih jauh dengan menghadirkan pameran wisata Kompas Travel Fair.

”Melalui ajang ini, pengunjung KTF 2014 tak hanya mendapatkan informasi, tetapi juga bisa bertemu langsung dengan biro-biro perjalanan wisata dan memilih tujuan wisata yang sesuai dengan keinginannya. Selain itu, terdapat pula program-program promosi yang menawarkan harga kompetitif sehingga dana yang dianggarkan dapat lebih hemat dan optimal,” ujar Hardanto Subagyo.

Acara ini menyajikan wahana promosi dan edukasi bagi seluruh perusahaan penyedia produk dan jasa perjalanan. KTF 2014 menggabungkan konsep pameran, unjuk bincang, serta promosi tiket murah dan paket wisata dalam satu rangkaian acara besar.

Tahun ini, KTF 2014 sukses menggaet lebih dari 60 perusahaan yang terdiri dari 24 agen perjalanan, 4 lembaga pariwisata, 4 perusahaan kapal pesiar, 8 hotel, 4 wahana wisata, 9 perusahaan aksesori wisata, perbankan, dan sektor pariwisata pendukung lainnya.

Tak hanya itu, KTF 2014 juga menghadirkan 8 maskapai penerbangan lokal dan internasional favorit, antara lain, Garuda Indonesia, Cathay Pasific, China Airlines, Citilink, Jetstar, Malaysia Airlines, Qatar Airways, dan Singapore Airlines.

Acara ini didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. CIMB Niaga dan Tourism Authority of Thailand sebagai sponsor mengajak masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk menikmati ragam penawaran spesial untuk mendapatkan liburan impiannya. (MAR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×