kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Komunitas Bukalapak gelar belajar ngelapak bersama komunitas di 20 Kota


Sabtu, 05 Mei 2018 / 17:31 WIB
Komunitas Bukalapak gelar belajar ngelapak bersama komunitas di 20 Kota
Komunitas Bukalapak gelar Belajar Ngelapak Bersama Komunitas


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komunitas Bukalapak kembali mengadakan program Belajar Ngelapak Bersama Komunitas (BNBK) di 20 kota. Kota yang dipilih adalah Surabaya, Pontianak, Bukittinggi, Banjarmasin, Sragen, Cirebon, Makassar, Palu, Blitar, Bekasi, Balikpapan, Kediri, Tasikmalaya, Yogyakarta, Lampung, Malang, Manado, Jayapura, Pekanbaru dan Medan.

Pemilihan 20 kota tersebut didasarkan pada adanya potensi pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di daerah setempat. Rangkaian program ini akan berlangsung dari bulan Mei hingga Oktober mendatang.

“Hari ini kami sudah memulai kegiatan BNBK di dua kota, yaitu Surabaya dan Pontianak. Kami melihat antusiasme dan semangat yang tinggi untuk menjadi pebisnis online dari para peserta yang terdiri dari masyarakat umum setempat baik yang sudah terjun menjadi pelaku UKM ataupun mereka yang baru ingin memulai berbisnis," ujar Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/5).

Selama dua hari pelatihan, para peserta akan diberikan materi dan bimbingan. Materi yang diberikan adalah pengenalan tentang Bukalapak hingga cara mengoptimalisasi pemasaran barang jualan di Bukalapak seperti teknik pengambilan foto produk, dan menulis deskripsi barang yang baik dan benar.

Tim dari beberapa divisi di Bukalapak turut serta memberikan wawasan kepada peserta seperti tentang customer service, business development, serta trust and safety.

Muhammad Fikri menambahkan bahwa rangkaian program BNBK didukung oleh JNE dan Bank BRI. JNE sebagai mitra logistik akan memberikan wawasan mengenai jasa layanan pengiriman yang bisa dimanfaatkan oleh para pelapak Bukalapak.

Sedangkan BRI akan memperkenalkan fitur Indonesia Mall yang ada di aplikasi Bukalapak untuk mempromosikan produk swakarya dari para pelaku UKM serta memberikan edukasi tentang literasi perbankan.

Komunitas Bukalapak yang merupakan sarana bagi para pelapak Bukalapak untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman berbisnis online di Bukalapak sudah tersebar di 86 kota di Indonesia. Komunitas Bukalapak ini dibentuk atas inisiatif dari pelapak Bukalapak itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×