Reporter: Rashif Usman | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kopi Kenangan terus menunjukan eksistensinya dengan rencana penambahan jumlah gerai baik di dalam negeri maupun luar negeri.
Co-Founder dan CEO Group Kenangan Brands, Edward Tirtanata mengatakan bahwa Kopi Kenangan berencana membuka 400 gerai baru yang tersebar di beberapa negara dalam dua tahun ke depan.
Tercatat, hingga kini Kopi Kenangan memiliki lebih dari 900 gerai yang tersebar di wilayah Indonesia, Malaysia dan Singapura.
Edward mengatakan, rencana perluasan gerai menjadi salah satu strategi Kopi Kenangan yang bertujuan untuk menjangkau lebih banyak konsumen.
Baca Juga: Kopi Kenangan Rajin Ekspansi di Dalam Negeri dan Luar Negeri
"Kami juga akan terus berinovasi dan memperkenalkan produk makanan dan minuman terbaru, baik dalam hal penawaran seasonal dengan waktu terbatas maupun item menu permanen," kata Edward kepada Kontan, Kamis (11/1).
Seiring dengan banyaknya konsumen yang mengerti tentang kopi, Edward meyakini bahwa perilaku konsumen saat ini cenderung mencari kualitas dalam memilih tempat untuk mendapatkan segelas kopi.
"Mereka menginginkan produk yang menarik tidak hanya dari segi rasa tapi juga pengalaman dan timbal balik emosional. Diskon dan promosi harga mungkin tidak akan terlalu berpengaruh," ucapnya.
Baca Juga: Kenangan Brands Mempersiapkan Diri Melantai di Bursa Efek Indonesia
Di sisi lain, Edward menerangkan Kopi Kenangan telah hadir di Malaysia sejak tahun 2022, lalu tahun selanjutnya diikuti pembukaan gerai baru di Singapura. Ia menyampaikan, secara mengejutkan kehadiran Kopi Kenangan bisa diterima dengan baik di dua negara tetangga tersebut.
"Hal ini memberi kepercayaan diri untuk melanjutkan rencana pembukaan gerai dan mengarahkan perhatian kami pada negara-negara baru. Ini menjadi bagian dari tujuan kami yaitu menampilkan cita rasa kopi Indonesia kepada dunia," jelasnya.
Pembukaan gerai baru di kedua negara tersebut, lanjut Edward, memang tidak mudah. Ada sejumlah tantangan yang dihadapi seperti perilaku konsumen yang benar-benar baru hingga kondisi pasar yang belum banyak diketahui.
Baca Juga: Fokus Garap Pasar Internasional, Kopi Kenangan Buka Gerai di Singapura
"Namun kami mengatasi semua tantangan tersebut dengan meyakini bahwa penyajian kopi berkualitas baik adalah hal yang terpenting. Kami akan terus menyempurnakan produk untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan pelanggan kami," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News