kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenangan Brands Mempersiapkan Diri Melantai di Bursa Efek Indonesia


Kamis, 14 Desember 2023 / 18:27 WIB
Kenangan Brands Mempersiapkan Diri Melantai di Bursa Efek Indonesia
ILUSTRASI. Kenangan Brands hingga kini masih mempersiapkan diri untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kenangan Brands, perusahaan yang mengelola brand Kopi Kenangan, Chigo hingga Kenangan Signature menuturkan hingga kini masih mempersiapkan diri untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ines PR Kenangan Brands menuturkan mimpi setiap start up adalah dapat melakukan initial public offering (IPO) namun pihaknya tidak menyebutkan target waktu yang ditetapkan dan terus menyesuaikan kondisinya.

"Dari sisi corporate affairs, kami terus menyesuaikan diri salah satunya adalah menjalankan program bersifat environmental, social dan government (ESG). Kami targetkan pada 2030 mencapai zero waste to landfill," ujarnya saat ditemui dalam Media Gathering Kenangan Baik di Setiabudi, Jakarta, Kamis (14/12). 

Baca Juga: Kopi Kenangan Rajin Ekspansi di Dalam Negeri dan Luar Negeri

Lebih lanjut, Kenangan Brands menyebutkan pihaknya terus akan berekspansi dengan memanfaatkan tren kebiasaan masyarakat dan kondisi yang berlangsung.

Di Indonesia, per November 2023, total gerai salah satu brand kopi tanah air ini telah mencapai 927 yang tersebar di 67 kota. Sedangkan untuk gerai luar negeri, Kopi Kenangan sudah memiliki 23 gerai di Malaysia dan 5 gerai di Singapura. 

Pihaknya mengatakan setiap tahun pasti memiliki target penambahan gerai. Target ini disesuaikan dengan keadaan dan tren yang ada. Saat Covid-19 menyerang di tahun 2020, pihaknya mengembangkan aplikasi pemesanan dan membangun gerai di wilayah SPBU atau di kawasan perumahan hingga sub-urban. 

"Sejak PPKM telah diangkat dan aktivitas perlahan telah kembali normal, kami melihat kawasan CBD kembali ramai sehingga fokus di sana" ujarnya.

Baca Juga: Rajin Ekspansi, Total Gerai Kopi Kenangan di Indonesia Sudah Capai 927

Untuk mengambil momen tersebut, Kenangan Brands mengambil langkah dengan  membangun Kenangan Signature. Kenangan Signature merupakan gerai yang khusus diciptakan untuk dine in. Konsumen kopi yang ingin menikmati minuman-minuman signature dari Kopi Kenangan sambil bersosialisasi dengan teman, rekan kerja, atau keluarga. 

"Hingga kini Kenangan Signature ada di tiga lokasi, yaitu Gandaria City, Mall of Indonesia dan di One Satrio," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×