kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kota Kasablanka bakal rampung akhir tahun ini


Rabu, 11 April 2012 / 19:42 WIB
Kota Kasablanka bakal rampung akhir tahun ini


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Cap Kuningan sebagai kawasan superblok anyar makin menjadi kenyataan. Lewat anak usaha, PT Elite Prima Hutama, Pakuwon Group sudah menyelesaikan konstruksi seluruh lantai dan kemarin melakukan topping off untuk proyek apartemen Casa Grande Residence untuk tower Utara (North Tower) serta gedung perkantoran Eighty Eight @ Kasablanka. Kedua proyek ini adalah salah satu bagian dari Kota Kasablanka yang merupakan Superblok seluas 9,5 hektare (ha).

Apartemen Casa Grande Residence ini memiliki dua menara kembar. Menara pertama yakni North Tower dibagi menjadi menara Avalon dan Mirage dengan total 475 unit. Sejak dipasarkan 2009, Avalon dan Mirage masing-masing sudah terjual 60% dan 85%.

Sedangkan satu menara lagi yaitu South Tower terdiri dari menara Montreal dan Montana total punya 602 unit. Montreal yang baru mulai dipasarkan tahun lalu sudah terjual 60%. Sedangkan Montana baru akan dipasarkan tahun ini. Masing-masing tower dibangun hingga 32 lantai.

Unit apartemen Casa Grande Residence dibanderol dengan harga mulai dari Rp 17 juta per m2. "Sebagian unit di North Tower sudah mulai serah terima, sedangkan South Tower rencananya mulai akhir tahun ini," jelas Direktur Pengembangan Bisnis PT Pakuwon Jati Tbk Ivy Wong di Jakarta, Senin (9/4).

Akhir tahun kelar

Untuk perkantoran EightyEight @ Kasablanka juga memiliki dua tower. Tower A yang dijual dengan konsep strata title berlantai 34 dengan luas area 57.000 m2. Tower ini dipasarkan dengan harga antara Rp 18 juta -Rp 19 juta per m2. Sudah separuh unit yang laku terjual.

Sedangkan tower B khusus untuk sewa. Gedung berlantai 16 dengan luas area 31.000 m2 ini mematok tarif sewa sekitar US$ 22 per m2 per bulan. "Sudah ada satu penyewa utama yang menyatakan berminat," ujar Ivy yang masih merahasiakan identitas si penyewa.

Selain apartemen dan perkantoran, di Kota Kasablanka juga akan berdiri pusat belanja. Pusat belanja bernama Mal Kota Kasablanka ini terdiri dari lima lantai. Total luas pusat belanja ini sekitar 110.000 m2. Pakuwon bakal menyewakan areal ini dengan tarif sewa antara US$ 30-US$ 60 per m2 per bulan.

Ivy mengklaim, saat ini ruang di mal Kota Kasablanka sudah terisi hingga 95%. Berbagai gerai terkemuka akan hadir di sana seperti Carrefour, Mitra Adi Perkasa Group, Gramedia, Amazone Game Center, Cinema XXI, Index Furniture, Ace Hardware, Electronic Solution, Toys "R" Us, Chip Munk Family Entertainment Center, serta Eat and Eat.

Direktur Pakuwon Jati Stefanus Ridwan optimistis seluruh proyek Kota Kasablanka bakal rampung dibangun akhir tahun ini. Sekedar informasi tambahan, untuk konstruksi proyek ini, perusahaan telah mengeluarkan investasi Rp 1,7 triliun. Sementara total biaya konstruksi diperkirakan mencapai Rp 2,7 triliun.

Selain Kota Kasablanka, ada dua proyek superblok lain yang terus digarap pengerjaanya. Yaitu Kuningan City milik Agung Podomoro Group dan Ciputra World milik dari Ciputra Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×