kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Krakatau Steel teken perpanjangan suplai HRC untuk Essar Indonesia


Kamis, 25 Januari 2018 / 20:57 WIB
Krakatau Steel teken perpanjangan suplai HRC untuk Essar Indonesia
ILUSTRASI. Pergudangan Baja di PT Krakatau Steel Cilegon


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk kembali meneken kontrak perjanjian suplai jangka panjang atau Long Term Supply Agreement (LTSA) dengan produsen baja canai dingin PT Essar Indonesia.

Penandatanganan ini dilakukan di Gedung Krakatau Steel Jakarta oleh Direktur Pemasaran Krakatau Steel Purwono Widodo dan President Director PT Essar Indonesia Dattat Raya Tembhekar, Kamis (25/1).

Emiten berkode saham KRAS) iniberencana meningkatkan volume penjualan bajanya 40% menjadi 2,8 juta ton di tahun 2018. Salah satu upayanya dengan memperbanyak LTSA yang salah satunya adalah ditandatanganinya perpanjangan perjanjian suplai HRC kepada PT Essar Indonesia sebanyak 15.000 juta ton per bulan.

Direktur Pemasaran Krakatau Steel Purwono Widodo mengatakan jumlah ini tergantung dari kebutuhan mereka nanti per bulan. Menurutnya dengan kondisi pasar dan harga yang sedang bagus saat ini Krakatau Steel yakin bisa memenuhi kebutuhan produk baja untuk konsumen.

"Kerja sama Krakatau Steel dengan PT Essar Indonesia ini sudah terjalin cukup lama dan bahkan telah mencatatkan pengiriman HRC lebih dari 1 juta ton hingga saat ini," kata Purwono dalam keterangan pers, Kamis (25/1).

Produk yang disuplai oleh Krakatau Steel berupa produk Hot Rolled Coil/Baja Canai Panas (HRC) untuk kemudian digiling kembali (re-rolling) menjadi produk baja canai dingin maupun produk galvanize oleh PT Essar Indonesia yang memiliki kapasitas rolling terinstal 400.000 MT per tahun termasuk 150.000 MT per tahun untuk produk galvanis dan 100.000 MT per tahun produk CR Soft.

Ke depan KRAS optimis dapat memenuhi target penjualan 2,8 juta ton karena pasar dan harga baja sedang dalam kondisi prima. Namun tidak dipungkiri tahun 2018 adalah tahun politik yang juga harus diwaspadai segala kemungkinannya. Oleh karena itu Krakatau Steel pun mulai menggenjot ekspor produk baja untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di tahun 2018 ini.

Dattat Raya Tembhekar menyatakan PT Essar Indonesia sangat membutuhkan dukungan dari Krakatau Steel untuk kebutuhan suplai produk baja terutama agar PT Essar Indonesia terus mencapai eksistensinya dalam industri baja di Indonesia.

"Kami pun terus berharap agar Indonesia dapat memenuhi kebutuhan baja domestiknya dari pemain dalam negeri sendiri seperti di India, sehingga produsen baja domestik dapat tumbuh kembang dengan dukungan penuh dari pemerintah,” kata Dattat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×