kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Kreditur setujui perdamaian PKPU atas Forza Properti Serpong


Selasa, 13 Agustus 2019 / 14:26 WIB

Kreditur setujui perdamaian PKPU atas Forza Properti Serpong
ILUSTRASI. Sidang Palu Hakim

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelesaian kasus Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ) telah menemui titik terang. 

Pada sidang 8 Agustus 2019 lalu, kreditur menyetujui rencana perdamaian yang diajukan FORZ melalui anak perusahaannya PT Forza Properti Serpong. Adapun nilai tagihan para kreditur atas Forza Serpong senilai Rp 130,14 miliar. 

"Kasus kita yang di Serpong deal kita bisa selesaikan dengan proposal ada yang refund ada juga yang serahkan unit. ini kita sudah lock," jelas Sekretaris Perusahaan FORZ Dina Winda Putri saat dihubungi Kontan, Selasa (13/8). 

Rencana perdamaian yang telah disetujui tersebut berubah status menjadi Perjanjian Perdamaian dan Pengadilan akan menghomologasi dan memberikan putusan pengesahan terhadap Perjanjian Perdamaian pada sidang yang dijadwalkan Kamis (15/8). 

Sedangkan untuk status PKPU terhadap FORZ sendiri, hasil sidang memutuskan adanya perpanjangan status PKPU Sementara menjadi PKPU Tetap. Perpanjangan tersebut diminta oleh FORZ untuk memberi ruang menyelesaikan utang dalam bentuk Medium Term Notes (MTN). 


Reporter: Benedicta Prima
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×