kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KTM luncurkan dua produk moge baru di PRJ, segini harganya


Senin, 24 Juni 2019 / 21:43 WIB
KTM luncurkan dua produk moge baru di PRJ, segini harganya


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agen Pemegang Merk (APM) sepeda motor KTM, PT Penta Laju Jaya Motor (PJLM) meluncurkan dua motor barunya. Produk yang diimpor dari Austria ini yakni KTM Duke 790 dan KTM Adventure.

Untuk KTM 790 dibanderol dengan harga Rp 320 juta. Sedangkan KTM Adventure sebesar Rp 350 juta.

Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PJLM menjelaskan kedua produk ini masuk ke kategori kelas premium. Sehingga untuk targetnya tidak dipatok.

"Keduanya jadi produk awal kami di pasar big bike," kata Kristianto usai peluncuran di Pekan Raya Jakarta, Selasa (24/6).

Sebelumnya PJLM hanya masuk ke segmen kelas 400 cc ke bawah. Namun kedua motor ini masuk ke kelas big bike yang selama ini dijual oleh distributor lain dari KTM di Indonesia.

Untuk tahun ini penjualan keseluruhan ditargetkan mencapai 2.500 unit. Atau naik 10% dari hasil tahun lalu. Sedangkan hingga saat ini penjualan diklaim baru mencapai 600 unit.

Untuk melancarkan penjualan KTM mengandalkan 21 dilernya di seluruh Indonesia. Selain itu dalam waktu dekat KTM akan segera merakit produknya di dalam negeri. "Saat ini masih proses perijinan. Kita harapkan sudah mulai bisa beroperasi di akhir tahun," kata Kristianto.

Rencana model yang akan dirakit dalam negeri memiliki tingkat komponen dalam negeri 10%. Secara bertahap ditingkatkan mencapai 20%.

Harapannya dengan adanya pabrik di area Gresik, Jawa Timur tersebut akan mempercepat pengiriman produk. Saat ini proses pengiriman produk mencapai satu bulan. Dengan adanya pabrik waktu pengiriman bisa menjadi satu minggu.

Nilai investasi diperkirakan mencapai 10 juta euro. Dengan kapasitas per shift mencapai 200 unit per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×