kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.933.000   16.000   0,83%
  • USD/IDR 16.139   -85,00   -0,52%
  • IDX 7.931   38,34   0,49%
  • KOMPAS100 1.118   1,09   0,10%
  • LQ45 827   -2,94   -0,35%
  • ISSI 267   3,46   1,32%
  • IDX30 427   -1,81   -0,42%
  • IDXHIDIV20 491   -1,62   -0,33%
  • IDX80 124   -0,22   -0,18%
  • IDXV30 128   0,08   0,06%
  • IDXQ30 138   -0,34   -0,25%

Kuartal I, Telkomsel meraih pendapatan Rp 12,4 T


Rabu, 09 Mei 2012 / 09:11 WIB
Kuartal I, Telkomsel meraih pendapatan Rp 12,4 T
ILUSTRASI. Sepeda lipat Pacific Analog 3.0


Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Pada kuartal I tahun 2012 lalu, Telkomsel mencatat pendapatan sebesar Rp 12,3 triliun atau naik sebesar 9% dibandingkan waktu yang sama tahun 2011 senilai Rp 11,3 triliun.

Ricardo Indra, General Manager Corporate Communication Telkomsel, bilang, pendapatan tersebut berasal pemakaian panggilan suara, pesan singkat (SMS) dan dan layanan data.

Pada kuartal I tahun ini, pendapatan panggilan suara naik 56% dari waktu yang sama tahun 2011. Begitu juga pendapatan dari pemakaian SMS yang naik 22 %. Sementara layanan data naik sebesar 14%.

"Pertumbuhan ini tak lepas dari bertambahnya pelanggan Telkomsel sebanyak 2,9 juta di kuartal 1,” kata Ricardo kepada KONTAN hari ini (9/5). Selama kuartal I, penambahan pelanggan baru ini mencapai 11%.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan Telkomsel mencapai 110 juta pelanggan. Dari 14 penyedia operator telekomunikasi, Telkomsel mengklaim menguasai pangsa pasar sebesar 43%.

Genjot layanan data

Guna meningkatkan pendapatan pada kuartal II dan seterusnya, Telkomsel akan memperkuat layanan data. Hal ini dilakukan, karena semakin berkembangnya pemakaian ponsel cerdas di kalangan pengguna ponsel.

Pada kuartal I saja, jumlah pelanggan yang memakai paket layanan data dari Telkomsel sudah mencapai 40 juta pelanggan. Padahal tahun 2009 lalu, jumlah pelanggannya baru mencapai 17 juta pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×