kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layanan 4G LTE XL jangkau kota-kota di Jawa Barat


Jumat, 02 Desember 2016 / 22:06 WIB
Layanan 4G LTE XL jangkau kota-kota di Jawa Barat


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Menjelang penghujung 2016, PT. XL Axiata Tbk memperluas area jangkauan layanan 4G LTE. Di pekan terakhir November 2016, pelanggan XL di wilayah Cianjur, Jawa Barat, mulai bisa menikmati layanan internet cepat 4G LTE. 

Sebelumnya, pelanggan di Subang dan Indramayu.sudah bisa memanfaatkan layanan 4G XL lebih dulu. Pada tahap awal ini, total jumlah BTS 4G di Cianjur sejumlah 80 BTS. Jumlah BTS tersebut akan terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan.

Layanan 4G di Cianjur mencakup sejumlah area yang di dalamnya terdapat pusat keramaian dan aktivitas warga seperti antara lain pusat bisnis dan perbelanjaan, pemerintahan daerah, pendidikan, juga wisata. Cianjur merupakan kota yang terletas di lokasi yang cukup strategis di jalur antara Bandung – Puncak – Sukabumi – Jakarta atau jalur non tol Bandung – Jakarta.

Kota ini menjadi salah satu persinggahan bagi warga yang menuju kotra-kota tersebut, yang terutama di akhir pekan menjadi ketika jalur tersebut menjadi yang sangat ramai, termasuk oleh para wisatawan.

“XL berharap, layanan 4G di Cianjur dan Jawa Barat pada khususnya akan bisa mendorong pertumbuhan dan produktivitas ekonomi masyarakat setempat,” ujar Presiden Direktur/CEO XL, Dian Siswarini berdasar keterangan tertulis yang diterima KONTAN, Jumat (2/12).

Cianjur dikenal sebagai penghasil sejumlah perdagangan yang cukup popular, terutama makanan olahan dan hasil pertanian. Selain itu, lokasinya yang berdekatan dengan pusat wisata Puncak, membuat Cianjur berpotensi pula mengangkat lokasi-lokasi wisatanya yang lain, antara lain situs purbakala Gunung Padang.

Pelanggan layanan internet XL di area Jawa Barat saat ini mencapai sekitar 4 juta atau 57% dari total 7 juta pelanggan di area Jawa Barat.Hingga saat ini, XL juga telah melakukan modernisasi seluruh jaringannya dan telah tuntas beberapa tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×