kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,82   -5,73   -0.63%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layani 3.000 destinasi di seluruh dunia, Airasia Super App gandeng 700 maskapai


Kamis, 28 Oktober 2021 / 12:21 WIB
Layani 3.000 destinasi di seluruh dunia, Airasia Super App gandeng 700 maskapai
ILUSTRASI. AirAsia


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kembali dibukanya perbatasan di beberapa negara kawasan Asia dan di dunia secara bertahap, diyakini bakal merangsang minat wisatawan untuk bepergian. Online Travel Agent (OTA) Airasia Super App turut bersiap untuk melayani kebutuhan perjalanan.

CEO Airasia Super App Amanda Woo mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sudah menjalin kemitraan dengan lebih dari 700 brand maskapai internasional yang terbang ke lebih dari 3.000 destinasi dan ribuan hotel dari seluruh dunia.

Memulai layanan OTA sejak dua tahun lalu, Airasia Super App kini menyediakan beberapa brand maskapai global sebagai mitra seperti Air Canada, Air France, Air Mauritius, Bamboo Airways, Ethiopian Airlines, flydubai, Go First, KLM, Mahan Air, Qatar Airways, Turkish Airlines, Philippine Airlines, US Bangla Airlines dan maskapai internasional lainnya.

Airasia Super App juga terus mengembangkan kemitraan hotel dengan lebih dari 300.000 hotel yang tersedia di aplikasi. Dengan kolaborasi yang terus berkembang, imbuh Amanda, pengguna Airasia Super App kini bisa memperoleh penawaran perjalanan yang lebih menguntungkan ke banyak destinasi di luar jaringan maskapai AirAsia, termasuk di seluruh wilayah Eropa, Oceania, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika.

Baca Juga: Terbang lagi, ini jadwal dan syarat penerbangan AirAsia Indonesia

"Salah satu keunggulan yang membuat kami menjadi unik adalah kami merupakan satu-satunya OTA yang juga memiliki maskapai penerbangan. Kami dapat memanfaatkan pengalaman dalam bisnis penerbangan untuk memastikan beberapa pilihan penawaran kami memberikan jaminan harga terendah. Kami juga memiliki akses ke banyak data perjalanan, karena kami selalu menjadi bisnis yang berorientasi digital sejak didirikan 20 tahun lalu,” kata Amanda dalam telekonferensi, Kamis (28/10).

Dia menyebut, saat ini Airasia Super App menjadi salah satu dari tiga agen perjalanan online (OTA) terkemuka di Asean berdasarkan lalu lintas situs web, dengan lebih dari 100 juta page views rata-rata setiap bulannya.

Amanda menekankan bahwa Airasia Super App akan terus berkolaborasi dengan pelaku industri lainnya untuk menstimulasi permintaan perjalanan. Sekaligus untuk melengkapi penawaran produk agar menjadi platform yang menyediakan semua kebutuhan perjalanan dan gaya hidup pelanggan dalam satu atap.

"Dengan senang hati kami menyambut bergabungnya mitra-mitra maskapai dan hotel baru, serta berterima kasih atas kepercayaannya terhadap potensi yang kami miliki dan juga basis pengguna kami yang sangat relevan, yang berfokus pada perjalanan," ungkapnya.

Head of Flights, Rajiv Kumar menambahkan, sebagai salah satu OTA terdepan di Asean, airasia Super App berupaya mendukung mitra maskapai untuk meningkatkan pendapatan mereka dengan cara-cara baru dan kreatif.

Dengan 51 juta pengguna dan 55 juta lebih pengikut di media sosial, mitra maskapai dan hotel Airasia Super App dapat memanfaatkannya sebagai salah satu merek terkuat di Asean, dan mengambil keuntungan dari keahlian pemasaran Airasia Super App. 

"Dengan menggunakan teknologi interlining virtual, kami sekarang dapat menggabungkan inventaris penerbangan yang luas dan menawarkan rencana perjalanan dengan potongan harga yang menarik. Sekarang semua orang dapat menikmati tarif rendah dari 700 maskapai penerbangan untuk terbang ke lebih dari 3000 destinasi di seluruh dunia," ujar Rajiv.

Menurut IATA Regional Director Distribution & Payment Asia Pacific, Ian Lorigan, ketika perbatasan dibuka dan perjalanan dimulai kembali, akreditasi AirAsia Com Travel akan membuka peluang lebih besar melalui akses komersial terhadap maskapai-maskapai yang berpartisipasi dalam IATA Billing and Settlement Plan.

"Kami sangat senang menyambut AirAsia Com Travel Sdn Bhd sebagai agen perjalanan terakreditasi IATA. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan tim AirAsia Com Travel Sdn Bhd dan mendukung pertumbuhan bisnis mereka," sebutnya.

Untuk merayakan kemitraan dengan mitra maskapai baru, airasia Super App menawarkan promosi spesial diskon hingga 50% selama 3 hari untuk penerbangan dari Kuala Lumpur ke London, Istanbul, Helsinki, Abu Dhabi, Phuket, dan Bangkok. Terbang dari Bangkok ke London, Los Angeles, Shanghai, Munich, Phuket dan Chiang Mai.

Baca Juga: AirAsia masuk bisnis taksi online (ride hailing), siap rebut pasar Gojek dan Grab

Bagi yang tinggal di Manila dapat menikmati diskon yang sama dan terbang dari Manila ke Amsterdam, Los Angeles, Dubai, Maladewa, Cebu dan Bangkok.

Sedangkan yang berada di Jakarta dapat memesan penerbangan ke Istanbul, Doha, Abu Dhabi, New York, Bali dan Surabaya. Diskon spesial hingga 50%* ini dapat diakses dengan memilih kode voucher pada halaman pembayaran.

Promosi ini tersedia untuk pemesanan mulai dari 29 Oktober 2021 jam 09.00 pagi WIB hingga 31 Oktober 2021, dengan periode perjalanan mulai dari 8 November 2021 hingga 29 Oktober 2022. Untuk Thailand, periode perjalanan mulai dari 3 Januari 2022 hingga 29 Oktober 2022.

Pelanggan juga bisa menikmati diskon 50% untuk pemesanan semua hotel di Airasia Super App menggunakan kode promo AAHOTEL50 mulai sekarang hingga 31 Oktober 2021. Adapun pengunduhan Airasia Super App dapat dilakukan melalui Apple App Store, Google Play Store, dan Huawei AppGallery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×