kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lazada roadshow ke UKM kenalkan e-commerce


Rabu, 09 Agustus 2017 / 14:16 WIB
Lazada roadshow ke UKM kenalkan e-commerce


Sumber: Antara | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Lazada lewat program #Up Grade UKM Road Show akan menyasar 11 kota di Indonesia untuk membantu pengusaha usaha kecil dan menengah (UKM) agar melek teknologi. Sebelas kota yang akan didatangi adalah Bandung, Makassar, Medan, Semarang, Solo, Denpasar, Balikpapan, Pekanbaru, Surabaya, Palembang, dan Jakarta

Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm mengatakan, kendala saat ini yang dialami pengusaha UKM di Indonesia adalah masih sulit memasarkan produknya. Apalagi banyak yang belum melakukan pemasaran secara online. Kedatangan Lazada ke 11 kota itu adalah ingin mendidik para pengusaha agar mampu melebarkan usahanya dari yang semula masih offline menjadi online. 

Dari hasil kunjungan ke sejumlah sentra UKM di berbagai di Indonesia, berbagai produk UKM seperti fesyen dan kerajinan dan mebel sebenarnya memiliki nilai jual yang tinggi dan laku di pasar global. "Sangat disesalkan jika peluang seperti ini tidak dioptimalkan. Oleh sebab itu adanya program ini diharapkan bisa membantu usaha kecil menengah mampu memanfaatkan jaringan pemasaran melalui jaringan elektronik atau e-commerce," kata Florian.

Pada setiap kota yang nanti akan dikunjungi akan diselenggarakan seminar dan forum edukasi mengenai industri e-commerce dan ekosistem digital. Juga potensi yang dapat diraih di masa depan kepada wirausaha, termasuk pengusaha usaha kecil menengah.

Program ini direncanakan tidak akan menyasar ke sebelas kota besar itu saja tapi juga akan menyasar ke kota kabupaten di berbagai pelosok Tanah Air yang memiliki potensi untuk dikembangkan.

Sementara itu,Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) Ricky Pesik, mengatakan, di era serba digital seperti saat ini, pengusaha dituntut lebih kreatif dalam memasarkan produknya agar mampu meningkatkan daya saing dan mengembangkan usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×