Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. PT Lazada Indonesia terus menikmati pertumbuhan dari segmen e-commerce di Indonesia. Kendati pasar e-commerce dalam negeri masih 1% dari total perdagangan, namun jumlah tersebut terus meningkat dari tahun ke tahun.
Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia mengatakan, pasar Indonesia bisa berkembang seperti pasar e-commerce di Amerika, Eropa dan Tiongkok. Apalagi berkaca pada kinerja penjualan Lazada di semester I yang meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.
"Pertumbuhan sangat bagus, berkaca pada transaksi secara year on year itu bertumbuh lebih dari 100% itu berdasarkan transaksi. Jadi kami punya pertumbuhan yang bagus dan kami sangat senang," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (20/7).
Salah satu katalisnya adalah bulan puasa dan Lebaran, di mana Lazada menikmati peningkatan 2,5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan bulan puasa tahun lalu. Hal itu didorong oleh peningkatan barang konsumsi yakni fashion, kesehatan dan kecantikan, aksesoris elektronik, jam tangan, kaca mata, dan perhiasan.
Seperti diketahui, pada puasa dan Lebaran, Lazada menawarkan diskon dan program selama sebulan penuh sejak 19 Mei hina 25 Juni 2017. Hal ini mampu mendongkrak transaksi leewat penawaran diskon, promosi, hadiah, hingga layanan pengiriman gratis ke seantero negeri.
Selain itu, pihaknya terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, tidak hanya melalui pelayanan yang baik tetapi juga dengan kerjasama reseller atau merchant yang ada. Hal ini akan meningkatkan penjualan Lazada Indonesia ke depannya.
"Saya kira sektor e-commerce akan terus bertumbuh secara kuat di Indonesia," lanjutnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News