kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,84   -28,89   -3.12%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lebaran 2023, Blue Bird (BIRD) Lihat Peluang di Luar Jadetabek dan Area Bandara


Senin, 01 Mei 2023 / 14:05 WIB
Lebaran 2023, Blue Bird (BIRD) Lihat Peluang di Luar Jadetabek dan Area Bandara
ILUSTRASI. Blue Bird (BIRD) lihat peluang bagus saat Lebaran 2023


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten transportasi, PT Blue Bird Tbk (BIRD) mengatakan bahwa di momen Lebaran tahun 2023 melihat peluang di area luar Jabodetabek untuk mendapatkan kenaikan kinerja mumpuni.

Direktur Utama BIRD Sigit Djokosoetono menuturkan, hal ini didorong oleh adanya perpindahan dari pelanggan taksi di Jadetabek ke luar daerah.

"Tak hanya segmen taksi, segmen shuttle Cititrans ataupun sewa kendaraan dan bus juga memiliki peluang yang sama untuk dijadikan pilihan dalam bepergian keluar kota," jelas Sigit saat dihubungi oleh Kontan, Senin (1/5).

Namun demikian, pihaknya masih belum bisa membeberkan angka pertumbuhan yang terjadi. BIRD melanjutkan, di area Jabodetabek, pihaknya mempersiapkan armada pada momen-momen setelah Lebaran, yakni ketika mobilisasi di Jadetabek kembali lagi pasca Lebaran.

Baca Juga: Kinerja Moncer di Kuartal I-2023, Ini Penjelasan Bos Blue Bird (BIRD)

Yang terbaru, lanjut dia, Bluebird baru saja meresmikan operasi di Bandara Halim Perdanakusuma untuk mendukung mobilitas pemudik dari bandara menuju tujuan mereka.

Tahun ini, BIRD menargetkan pertumbuhan pendapatan dan laba sebesar doube digit. Pihaknya juga telah menyiapkan capex antara Rp1,5 triliun -Rp 2,0 triliun yang ditujukan untuk memperkuat pondasi sebagai perusahaan penyedia solusi mobilitas dengan menambah dan memperbarui armada.

"Penggunaan capex ini adalah ditujukan untuk pembelian lebih dari 6000 armada dengan peruntukan peremajaan dan penambahan armada Perseroan," paparnya.

Selain itu, perseroan juga menargetkan penambahan unit armada listrik guna merealisasikan komitmen 50:30 atau pengurangan 50% emisi pada tahun 2030.

 

Bluebird juga akan berupaya melanjutkan komitmen visi Keberlanjutan perusahaan dengan menambah 200-500 armada listrik, menambah fasilitas pengisian daya, mempersiapkan infrastruktur energi baru terbarukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×