Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina
JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk tak sabar menjemput datangnya Lebaran. Pasalnya perusahaan yang bergerak di bisnis pariwisata ini menghitung, bisa bisa mengantongi pendapatan lebih gemuk di Lebaran tahun ini yang bertepatan dengan liburan sekolah. Dus, perusahaan ini optimistis kinerja kuartal III 2014 bakal terkerek.
Jaya Ancol memprediksi waktu mengail penghasilan terjadi dalam rentang 28 Juli-17 Agustus. "Liburan merupakan momen puncak kepadatan pengunjung, khususnya momen setelah Lebaran merupakan waktu berkumpul keluarga," terang Muhamad Haryo Yunianto, Direktur Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Kamis (10/7).
Perusahaan berkode PJAA di Bursa Efek Indonesia ini memprediksi, jumlah pengunjung dalam rentang waktu tersebut bisa mencapai 1,2 juta pengunjung. Dari target kunjungan sebanyak itu, Jaya Ancol memprediksi 60%-70% diantaranya akan berjubel di hari kedua hingga keempat Lebaran. Haryo memprediksi kunjungan terbesar ke pantai dan Eco Park.
Proyeksi 1,2 juta pengunjung tersebut setara dengan pertumbuhan 22,45% jika dibandingkan jumlah pengunjung di momen Lebaran 2013. Lebaran tahun lalu, Jaya Ancol dikunjungi 980.000 pengunjung.
Namun, tak mau cuma mengandalkan momen baik, Jaya Ancol juga mengaku menyiapkan strategi demi menarik pengunjung. Semisal menghadirkan wahana baru dan menawarkan promo menarik di beberapa wahana.
Asal tahu saja, tahun ini Jaya Ancol menargetkan bisa mendatangkan 20 juta pengunjung. Dengan begitu, harapan pendapatan Rp 1,4 triliun tahun ini bisa tercapai.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News