kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Lebih tertarik dengan India, bagaimana kesepakatan Tesla dengan Indonesia?


Jumat, 19 Februari 2021 / 05:54 WIB
Lebih tertarik dengan India, bagaimana kesepakatan Tesla dengan Indonesia?
ILUSTRASI. dikabarkan tengah menjajaki peluang kerja sama dengan pemerintahan India untuk membangun pabrik mobil listrik di wilayah bagian Selatan-nya. REUTERS/Aly Song


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar mengejutkan datang dari Tesla Inc. Perusahaan milik miliarder Elon Musk itu dikabarkan tengah menjajaki peluang kerja sama dengan pemerintahan India untuk membangun pabrik mobil listrik di wilayah bagian Selatan-nya. 

Bahkan, pihak perseroan asal Amerika Selatan (AS) tersebut sudah menandatangani kesepakatan bersama belum lama ini. Tetapi ada informasi lanjutannya. 

Kabar ini lantas memunculkan tanya bagaimana nasib negosiasi Tesla dengan pemerintah Indonesia? Sebab, sebelumnya merkeka memiliki keinginan serupa dan mengirim proposal investasi.

Menanggapinya, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hari Setio memastikan negosiasi dengan Tesla tetap berjalan. 

Baca Juga: Tesla akan bangun pabrik di India, bagaimana arah saham ANTM dan INCO ke depan?

Namun ia enggan membeberkan perkembangannya, termasuk mengenai ketertarikan Tesla membangun energy storage system (ESS) di Indonesia. 

"Maaf saya ada Non-Disclosure Agreement (NDA). Tidak bisa disclose apa-apa," kata Seto kepada Kompas.com, Kamis (18/2/2021). 

Sebelumnya, ia menyatakan bahwa dalam proposal dari Tesla Inc yang diterima Pemerintah RI pada 4 Februari 2021, mereka berkeinginan untuk membangun ESS. 

Baca Juga: Tesla bersiap bangun pabrik mobil listrik di India

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×