kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat iForte, Sarana Menara (TOWR) Masuk Bisnis Infrastruktur Keuangan Digital


Jumat, 23 Desember 2022 / 11:53 WIB
Lewat iForte, Sarana Menara (TOWR) Masuk Bisnis Infrastruktur Keuangan Digital
ILUSTRASI. Perusahaan menara dan infrastruktur telekomunikasi?PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) masuk bisnis infrastruktur keuangan digital


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Entitas usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), yakni PT iForte Solusi Infotek menjalin kerja sama PT Abadi Tambah Mulia Internasional (ATMI) untuk merambah bisnis infrastruktur keuangan digital.

Adapun pada 21 Desember 2022, iForte telah menandatangani perjanjian dengan ATMI untuk pengambilan saham baru sebesar 23.72% dengan nilai transaksi sejumlah Rp 249 miliar.

Pada saat yang sama iForte juga menandatangani Perjanjian Usaha Patungan dengan para pemegang saham ATMI lainnya, yaitu Seven Bank Ltd, Sociofuture Ltd dan PT Alto Network untuk pengelolaan ATMI.

Wakil Presiden Direktur dan Chief of Sales & Marketing iForte, Silvi Liswanda bilang penandatanganan perjanjian dengan ATMI merupakan titik masuk bagi iForte untuk masuk dalam sektor infrastruktur keuangan digital.

Baca Juga: Entitas Grup Djarum, Sarana Menara (TOWR) Bagikan Dividen Rp 6 per Saham

"Kami melihat adanya sinergi antara bisnis connectivity iForte dengan kegiatan usaha ATMI dan target ATMI untuk mengoperasikan sekitar 8.000 mesin ATM di akhir 2023," papar Silvi, Jumat (23/12).

Asal tahu saja, ATMI merupakan penyedia jaringan ATM independen di Indonesia yang memiliki lebih dari 5.000 mesin ATM yang tersebar di Sumatra, Jawa dan Sulawesi.  

Hartono Tanuwidjaja, Direktur dan Chief Financial Officer iForte menambahkan investasi perusahaan atas ATMI dilakukan berdasarkan nilai buku ekuitas 2021 dan diharapkan dapat meningkatkan keuntungan iForte.

"Investasi ini dinilai dapat meningkatkan keuntungan iForte, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui penambahan pendapatan jasa connectivity," papar Hartono.

Adapun iForte adalah anak usaha dari PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), yang merupakan anak perusahaan dari PT Sarana Menara Nusantara Tbk.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×