kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat KBRI Kairo, Gajah Tunggal (GJTL) dapat pembelian ban US$ 20 juta dari Baraka


Rabu, 03 November 2021 / 15:48 WIB
Lewat KBRI Kairo, Gajah Tunggal (GJTL) dapat pembelian ban US$ 20 juta dari Baraka
ILUSTRASI. PT Gajah Tunggal Tbk raih penjualan ban GT Radial dari Bataka Contracting senilai US$ 20 juta. KONTAN/Daniel Prabowo


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Demi mendorong ekspor khususnya ke Mesir, KBRI Kairo bersama Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan meneken  nota kesepahaman ekspor produk ban kendaraan GT Radial dari PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL)

Nota kesepakatan ekspor tersebut dilakukan dengan pembeli Mesir yang diwakili Mohamed Abderrahman Baraka, Presiden Direktur Baraka Contracting and Trading Co.

Dirjen PEN Kemendag Didi Sumedi menyampaikan, Baraka Contracting akan  impor ban kendaraan dari Indonesia(GJTL)  senilai US$ 20 juta atau senilai Rp 285 miliar. 

 

“Kami berharap dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang," kata Didi dalam keterangan tertulis, Rabu (3/11). 

Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf menambahkan, selama lebih dari 30 tahun, Baraka telah mengimpor produk ban kendaraan Indonesia. 

Ini pula yang memuat ban kendaraan Indonesia menjadi sangat terkenal di Mesir, berkat pasokan distribusi yang mengalir dari utara hingga selatan.

"Saat ini ban produksi GT Radial telah menempati posisi 5 besar dari seluruh ban kendaraan yang ada di Mesir. Ini pula yang mendorong kami untuk tetap bekerjasama dalam memperlancar arus eksportasi ban kendaraan Indonesia ke Mesir, sehingga Kawitch Indonesia raqam wahid fi Masr (ban Indonesia nomor satu di Mesir)," ujar Lutfi.

Kata Lutfi, populasi Mesir yang saat ini mencapai 104 juta jiwa, adapun populasi Indonesia yang mencapai 270 juta jiwa. Harapannya, kerjasama Mesir dan Indonesia bisa saling mengoptimalkan pasar yang ada.

"Utamanya menjadikan Mesir sebagai salah satu pasar utama produk komoditas dan manufaktur Indonesia, termasuk ban kendaraan yang paling cepat berkembang di dunia," imbuh dia.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×