Reporter: Vina Elvira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pyridam Farma Tbk (PYFA), melalui lini bisnis Pyfa Health meluncurkan Kampanye BodyVestment, sebuah gerakan gaya hidup sehat yang mengajak masyarakat untuk merawat kesehatan layaknya berinvestasi untuk masa depan.
Gerakan ini lahir dari kesadaran akan semakin meningkatnya jumlah masyarakat Indonesia yang menghadapi risiko penyakit tidak menular dan kenyataan yang menunjukan bahwa sebagian besar dari penyakit tidak menular tersebut dapat dicegah melalui perbaikan pola hidup.
Chief Commercial Officer PYFA Antes Eko Prasetio menyatakan inisiatif ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mengelola “portofolio” kesehatan dengan mentalitas seorang investor cerdas. Kampanye ini berlandaskan empat pilar utama yang fundamental, layaknya diversifikasi portofolio.
Empat pilar tersebut adalah olahraga teratur minimal 150 menit per minggu, nutrisi makro dan mikro yang seimbang, istirahat cukup minimal 6-8 jam, dan suplementasi yang tepat.
Baca Juga: Strategi Pyridam Farma (PYFA) Capai Pertumbuhan Kinerja pada Tahun 2025
“Sering kali, kesehatan dianggap sebagai biaya atau pengeluaran dan melalui kampanye BodyVestment kami ingin mengubah cara pandang tersebut. Kami meyakini satu hal bahwa kesehatan adalah investasi jangka panjang yang nilainya tak ternilai,” ujar Antes, dalam siaran pers, Selasa (9/9/2025).
Untuk itu, Pyfa Health pun menghadirkan rangkaian produk suplementasi lengkap yang dapat mendukung masyarakat dalam menerapkan BodyVestment secara menyeluruh, mulai kesehatan perempuan, ibu dan anak, suplemen herbal, hingga suplemen kesehatan sehari-hari.
Baca Juga: Pyridam Farma (PYFA) Terbitkan Obligasi Rp 420 Miliar, Ini Rinciannya
Data Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME, 2019) menunjukkan mayoritas kematian di Indonesia disebabkan oleh hipertensi, diabetes, stroke, dan obesitas. Hal ini juga sejalan dengan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023, yang menemukan bahwa lebih dari 96% penduduk masih kurang mengonsumsi sayur dan buah, 37,5% memiliki aktivitas fisik rendah, serta prevalensi obesitas meningkat hingga 23,4% bahkan mencapai 29,3% pada perempuan.
Melalui BodyVestment, PYFA ingin mengajak masyarakat untuk menjadikan kesehatan sebagai prioritas sejak dini.
“Seperti halnya investasi jangka panjang, setiap langkah kecil dalam merawat tubuh akan memberikan hasil yang berharga, baik untuk diri sendiri maupun keluarga,” tandasnya.
Baca Juga: Ubah Logo Perusahaan, Pyridam Farma (PYFA) Bersiap Perkuat Pasar Internasional
Selanjutnya: Minimnya Sosialisasi Kebijakan Dikhawatirkan Munculkan Resistensi Masyarakat
Menarik Dibaca: Festival Belanja Lazada 9.9, dari Diskon hingga Voucher Belanja
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News