kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,14   4,65   0.50%
  • EMAS1.029.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Lion Air Berada di Peringkat Pertama sebagai Maskapai Terburuk, Apa Kata Pengamat?


Kamis, 17 November 2022 / 04:45 WIB
Lion Air Berada di Peringkat Pertama sebagai Maskapai Terburuk, Apa Kata Pengamat?


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai Lion Air dan Wings Air masuk dalam 10 maskapai terburuk di dunia. Hal itu merupakan hasil survei platform perjalanan Bounce.

Dikutip dari Kompas.com, Lion Air berada di peringkat pertama sebagai maskapai internasional terburuk dengan skor 0,72. Sementara Wings Air dengan skor 1,11. 

Penilaian Lion Air berdasarkan pada tingkat kedatangan tepat waktu hanya 42,27% dengan persentase pembatalan penerbangan 34,43%. Sedangkan, penilaian makanan dan hiburan hanya 1/5 dan kenyamanan kursi dan layanan pelanggan dengan skor 2/5. 

Sementara itu, penilaian Wings Air berdasarkan kedatangan dan pembatalan serta ketepatan waktu masing-masing 49,78% dan 20,63%. Kemudian, untuk penilaian staf dan kenyamanan kursi 2/5 dan 1/5 untuk makanan dan hiburan. 

Respons Lion Air Group 

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, maskapai akan terus berupaya melakukan evaluasi dan perbaikan pelayanan. 

"Lion Air dan Wings Air terus melaksanakan evaluasi kinerja secara berkala sejalan menjalankan perbaikan secara bertahap agar tetap mempermudah aksesibilitas bagi masyarakat, pebisinis dan wisatawan, memperlancar konektivitas antardaerah serta berkontribusi terhadap percepatan perekonomian," kata Danang dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Minggu (13/11/2022). 

Baca Juga: Batik Air Akan Tambah Rute Penerbangan Makassar-Kuala Lumpur Per 15 Desember 2022

Danang menambahkan, sebagai penerbangan maskapai berbiaya rendah, Lion Air dan Wings Air memang tidak menyediakan makan dan minuman di pesawat secara gratis. 

Kendati demikian, Lion Air Group berupaya menghadirkan layanan hiburan yang bisa dinikmati penumpang secara gratis selama penerbangan yang dikembangkan secara bertahap, yakni melalui aplikasi Tripper yang bisa diunduh dari Google Play Store maupun Apps Store. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas saran, kritik, atau masukan berupa data, catatan serta bentuk lainnya dari berbagai pihak sebagai salah satu rekomendasi dalam mendukung perbaikan layanan dan operasional penerbangan. 

"Lion Air dan Wings Air terus berusaha memperbaiki, mempertahankan tingkat ketepatan waktu (on time performance/OTP) serta mempersiapkan ke level ketepatan waktu operasional terbaik," ucap Danang.

Baca Juga: Seluruh Penumpang Selamat! Pesawat Lion Air JT 330 Mendarat Darurat Di Jakarta

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×