kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Lion Air Buka Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati ke Madinah Mulai Sabtu (26/11)


Jumat, 25 November 2022 / 15:08 WIB
Lion Air Buka Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati ke Madinah Mulai Sabtu (26/11)
ILUSTRASI. Lion Air akan melayani penerbangan umrah perdana di Bandar Udara Internasional Jawa Barat Kertajati. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Air akan melayani penerbangan umrah perdana di Bandar Udara Internasional Jawa Barat Kertajati, Kabupaten Majalengka (KJT) mulai Sabtu, 26 November 2022.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan tersebut akan dilakukan tanpa transit ini untuk mempermudah masyarakat Jawa Barat menuju Bandar Udara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi (MED).

“Penerbangan ini memudahkan masyarakat untuk menunaikan umrah khususnya bagi masyarakat yang ada di wilayah Jawa Barat seperti Kota dan Kabupaten Bandung, Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Kuningan (CIAYUMAJAKUNING), Sumedang, Subang, Purwakarta, Banjar, Garut dan lainnya,” kata Danang dalam keterangan resminya, Jumat (25/11).

Baca Juga: Lion Air Buka Rute International Khusus Umroh dari Bandara Kertajati

Lion Air memastikan, penerbangan layanan umrah ini telah memenuhi dan menjalankan ketentuan operasional menurut masing-masing negara serta aturan internasional. 

“Penerbangan ini terlaksana setelah Lion Air memenuhi semua kualifikasi dan persyaratan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA) termasuk audit keselamatan dan keamanan,” ungkap Danang. 

Rute perdana BIJB Kertajati Majalengka – Madinah menggunakan layanan “Premium Service – Umroh” pada penerbangan jarak jauh (long haul) dengan memfasilitasi para tamu (jamaah umrah) sebagai jamaah pertama dengan terbang nyaman.

Baca Juga: Lion Air Tetap Operasikan Pesawat Propeller ATR 72 untuk Penerbangan Rute Perintis

Lion Air akan mengoperasikan armada generasi modern jenis pesawat berbadan lebar (wide body) Airbus 330-300CEO yang didesain bertata letak kursi lorong ganda (double aisle) terdiri dari 18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi.

“Jenis pesawat tersebut mampu melayani non-stop yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 12 jam, sehingga sangat tepat untuk mendukung penerbangan ibadah umrah dari BIJB Kertajati Majalengka,” tutup Danang.

Selanjutnya: Rupiah Spot Melemah 0,05% ke Rp 15.673 Per Dolar AS Pada Perdagangan Jumat (25/11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×