kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Lion Air buka rute ke Zhengzhou dari Bali dan Manado


Rabu, 25 Juli 2018 / 20:16 WIB
Lion Air buka rute ke Zhengzhou dari Bali dan Manado
ILUSTRASI. Pesawat Lion Air

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai Lion Air meluncurkan dua rute penerbangan internasional sekaligus yakni Bali dan Sulawesi Utara menuju Zhengzhou.

Untuk tahap awal frekuensi penerbangan Denpasar-Zhengzhou hanya ada pada hari Senin dan Selasa dalam sepekan. Untuk Manado-Zhengzhou dilayani hanya pada Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu.


Corporate Communication Lion Air Danang Mandala menjelaskan waktu tempuh rute Denpasar-Zhengzhou yakni 6 jam 40 menit. "6 jam waktu tempuh dari Zhengzhou menuju Manado," katanya dalam siaran persnya, Rabu (25/7).

Lion Air akan mengoperasikan Boeing 737 MAX 8 (189 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi), dan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi) untuk dua rute tersebut.

Kehadiran rute baru tujuan Zhengzhou menambah kota tujuan internasional Lion Air dari Bali setelah Wuhan Tianhe, Guangzhou Baiyun, Jinan Yaoqiang, Shanghai Pudong, Chongqing Jiangbe, Changsha Huanghua, Hangzhou Xiaoshan, Chengdu Shuangliu dan Nanchang Changbei.

Untuk jaringan dari Manado rute ini menambah destinasi Tiongkok yang sudah terbangi yaitu Changsha Huanghua, Shanghai Pudong, Guangzhou Baiyun, Shenzhen Bao'an dan Changzhou Benniu.

Danang mengatakan, peresmian dua rute secara langsung (direct flight) ini sebagai bagian strategis dalam memaksimalkan pasar penerbangan internasional di Tiongkok. "Khusus segmen traveling and tourism," jelasnya.





Close [X]
×