kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Air Group dan Daya Dinamika hadirkan voucher test PCR hingga Rp 450.000


Selasa, 27 Juli 2021 / 23:16 WIB
Lion Air Group dan Daya Dinamika hadirkan voucher test PCR hingga Rp 450.000
ILUSTRASI. Pesawat Lion Air.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Air Group bersama PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) menyediakan fasilitas untuk uji kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yaitu Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR).

Layanan tersebut merupakan prosedur pemeriksaan yang diawali pengambilan bahan pemeriksaan (sampel) dahak, lendir atau cairan dari nasofaring (bagian antara hidung dan tenggorokan), orofaring (bagian antara mulut dan tenggorokan).

Pengembangan kerja sama ditingkatkan, dengan penambahan lokasi strategis untuk pengambilan sampel RT-PCR terbaru. Layanan terbaru itu pun akan efektif per Rabu (28/7) besok yang berlokasi di Kota Jakarta yakni Kantor Pusat Lion Air Tower,  Kota Medan di Rumah Sakit Umum Siti Hajar, Rumah Sakit Rasyida Siantar

Baca Juga: Penggunaan Pedulilindungi sebagai syarat perjalanan udara resmi berlaku, ini infonya

“Dengan demikian, ketiga lokasi pengambilan sampel tersebut menjadikan Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan kerja sama menyediakan 13 jaringan area Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi (JABODETABEK) dan di Sumatera Utara,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya, Selasa (27/7).

Di samping itu, Danang mengatakan Lion Air Group sedang mempersiapkan pengembangan layanan RT-PCR di Makassar, Sulawesi Selatan; Semarang, Jawa Tengah; Surabaya, Jawa Timur, Batam, Kepulauan Riau; serta Padang, Sumatera Barat.

Layanan dimaksud diharapkan dapat membantu dan menawarkan kemudahan kepada setiap calon penumpang Lion Air Group dalam mempersiapkan kelengkapan dokumen sebagai syarat perjalanan udara melalui keberangkatan dari bandar udara terdekat.

Ia bilang, penyelenggaraan RT-PCR tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dan DDSM.

Adapun kerja sama itu menyediakan voucher sebesar Rp 475.000 di Jabodetabek untuk satu kali RT- PCR. Hasil uji setelah pengambilan sampel RT-PCR akan keluar rata-rata 12-24 jam.

Baca Juga: Ini syarat terbang dengan Lion Air Group periode 19 - 25 Juli 2021

Hasil tes RT-PCR menggunakan metode thermal cycler (teknik amplifikasi DNA) dan TCM (tes cepat molekuler), pelaksanaan pemeriksaan terpusat di:

1. C.229 Laboratorium Rumah Sakit Kartika Pulomas, DKI Jakarta

2. C.779 Laboratorium RSU Siti Hajar Kota Medan

Laboratorium dan faskes ini merupakan laboratorium yang terafiliasi Kementerian Kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×