kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,71   -0,59   -0.06%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Air Layani Penerbangan Umroh dari Padang ke Madinah dan Jeddah Tanpa Transit


Jumat, 06 Januari 2023 / 18:08 WIB
Lion Air Layani Penerbangan Umroh dari Padang ke Madinah dan Jeddah Tanpa Transit
ILUSTRASI. Lion Air (JT) member of Lion Air Group membuka kembali layanan penerbangan umrah efektif 3 Januari 2023 dari Sumatera Barat melalui Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman (PDG) tujuan: Madinah & Jeddah.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion air kembali layani penerbangan umrah langsung dari Sumatra Barat ke Madinah dan Jeddah. 

Corporate Communications Strategis of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan ini dilakukan melalui Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman (PDG) dengan tujuan Bandara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi (MED), dan Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi (JED).

"Penerbangan perdana awal 2023 ini ditandai menerbangkan 328 jamaah. Untuk kenyamanan tamu dari masing-masing daerah asal, Lion Air telah mempersiapkan awak kabin guna membantu kemudahan komunikasi dari aspek bahasa," ujar Danang dalam keterangan resminya, Kamis (6/1). 

Jenis pesawat yang dioperasikan adalah berbadan lebar (wide body) Airbus 330-900NEO dan berkapasitas 436 kursi kelas ekonomi. 

Baca Juga: Pengiriman Barang Lion Parcel Tumbuh Lebih dari 70% Secara Tonase pada 2022

Danang menyebut pesawat mampu melayani non-stop berdurasi waktu tempuh hingga lebih dari 12 jam, sehingga dinilai tepat untuk mendukung penerbangan ibadah umrah dari Sumatra Barat.

Untuk diketahui, Kota Padang, Sumatra Barat merupakan embarkasi keenam setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK); Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB); Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara (KNO); Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar Sulawesi Selatan (UPG); dan Bandara Internasional BIJB Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (KJT).

Dia melanjutkan, pelaksanaan umrah 2023 sebagai bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah. 

“Lion Air berupaya melayani jamaah dengan pelayanan terbaik pelaksanaan beribadah ke tanah suci dengan menawarkan kemudahan konektivitas,” sambungnya. 

Penerbangan umrah melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau akan membantu masyarakat yang berasal dari Padang, Padang Pariaman, Bukittinggi dan daerah lain di sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×