Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - BATAM. Sepanjang semester I 2019, volume pengiriman Lion Parcel bertumbuh 60% atau meningkat 3,5 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Chief Commercial Officer Lion Parcel, Victor Ary Subekti mengatakan, kinerja semester I 2019 terdongkrak berkat adanya momen lebaran.
"Dua bulan jelang Lebaran, volume pengiriman mulai meningkat. Bila dibandingkan dengan target tahun ini, kami masih mencapai angka 55%-60% di semester I 2019," jelas Victor kepada Kontan.co.id, Sabtu (27/7).
Baca Juga: Lion Parcel mulai melakukan pengiriman ke luar negeri Semester II-2019
Lion Parcel tahun ini memasang target meningkatkan pengiriman 10 juta kilogram per bulan. Sampai semester satu, perusahaan yang berdiri pada 2015 ini mampu mencapai volume pengiriman di angka 3 juta kilogram/bulan.
"Target tersebut masih masuk akal dicapai. Apalagi di semester I ini, kami bisa meningkatkan pengiriman dari 2-3 hari menjadi 1-2 hari saja," tambah Farian Kirana, Direktur Utama Lion Parcel, Sabtu (27/7)
Lebih lanjut, optimisme mencapai target tersebut juga didukung oleh adanya momen Harbolnas, atau hari belanja online nasional yang jatuh di semester II 2019. Momen Harbolnas dinilai mampu meningkatkan volume pengiriman 3-4 kali lipat dibandingkan momen Lebaran.
Baca Juga: Perluas jangkauan pengiriman barang, Lion Parcel gandeng e-commerce dan BUMDes