kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Parcel dan JNE menaikkan harga pengiriman, berapa kenaikannya?


Selasa, 15 Januari 2019 / 14:19 WIB
Lion Parcel dan JNE menaikkan harga pengiriman, berapa kenaikannya?


Reporter: Azis Husaini, Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Lion Express atau yang dikenal dengan Lion Parcel, bisnis unit dari Lion Air Group akan turut menaikkan harga mulai bulan ini rata-rata 15%. Hal ini menyusul kebijakan Lion AIr Group yang tidak lagi menggratiskan bagasi.

Farian Kirana CEO Lion Parcel menyebutkan bahwa walaupun perusahaan tergabung dalam Lion Air Group tak berarti disubsidi sepenuhnya. "Kami perusahaan independen, karena basis Lion Air Group harga kargo naik jadi kami ikut naik," ujarnya di Jakarta, Selasa (15/1).

Adapun untuk harganya masih belum ditentukan lantaran perusahaan masih berupaya menggodog harga dengan melihat pasar dan kompetitor. Hanya saja diproyeksikan rata-rata per kilogram naik 15%.

Ia pun bilang kembali bahwa untuk kenaikan harganya sendiri akan dilakukan secara bertahap. "Kenaikannya bertahap hingga akhir bulan nanti," tuturnya. Untuk mekanismenya sendiri, Farian menjelaskan pada minggu ini kenaikan harga tersebut akan mulai diberlakukan pada kota-kota besar terlebih dahulu.

Sedangkan pada minggu selanjutnya kenaikan harga akan diberlakukan pada tingkat kabupaten. Hingga sampai di akhir bulan nanti perusahaan akan mereview harga kembali. Ia pun tak menampik akan ada keluhan terkait kenaikan harga yang diterapkan. Hanya saja, ia optimis dengan peningkatan mutu yang dilakukan maka kenaikan harga pun akan menjadi setimpal.

Adapun peningkatan mutu tersebut diupayakan melalui dengan memperbanyak mitra pengiriman. Meneurutnya dengan penambahan mitra tersebut Lion Parcel diharapkan mampu mengambil barang dan mengirimkan barang secara lebih cepat.

Dalam akun facebooknya, JNE juga akan menaikkan tarif pengiriman mulai 15 Januari 2019. Menurut keterangan perusahaan, bahwa pihaknya sudah tiga tahun tak menaikkan harga pengiriman. "Mulai tanggal 15 Januari 2019, JNE melakukan penyesuaian tarif untuk pengiriman dari Jabodetabek ke seluruh Indonesia, hal ini dilakukan agar kami dapat menerbangkan paket anda," tulis akun resmi facebook JNE.

Sedangkan tarif pengiriman dari Jabodetabek ke Jabodetabek masih berlaku tarif normal. Sayangnya, Presiden Direktur JNE M Feriadi saat dikonfirmasi Kontan.co.id via telepon tidak menjawab. Demikian pula pesan singkat yang dikirimkan Kontan.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×