kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lippo dan Mitsubishi bangun proyek properti


Senin, 07 Desember 2015 / 10:01 WIB
Lippo dan Mitsubishi bangun proyek properti


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Hendra Gunawan

CIKARANG. Kongsi bisnis Grup Lippo lewat anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan Mitsubishi Corporation di bidang properti terus berlangsung. Kedua perusahaan ini membentuk perusahaan patungan bernama PT Diamond Realty Investment Indonesia. Perusahaan ini akan membangun mega proyek Orange Country di Cikarang, Bekasi.

Perusahaan patungan ini mulai menggelontorkan dana US$ 100 juta untuk membangun dua menara kondominium (apartemen strata title) kembar di proyek tersebut. Asal tahu saja, di Diamond Realty, Lippo Karawaci memiliki saham 51%, sisanya Mitsubishi. Kedua perusahaan ini mengklaim investasi hingga US$ 500 juta di proyek tersebut.

Untuk menara pertama berlabel Glendale Park memiliki kapasitas 556 unit. Pembangunan proyek ini bakal dimulai kuartal I-2016. Adapun kondominium seharga berkisar Rp 16 juta per meter persegi (m²) sampai 19 juta m² ini ditargetkan bisa serah terima kepada konsumen pada 2019 mendatang.

Sekitar 35% pembeli menara ini dari Jakarta dan sisanya investor asal Jepang, Korea Selatan, dan Eropa. Sebagai gambaran, Mitsubishi Corporation tengah membangun pabrik mobil di Cikarang. Karenanya sangat mungkin properti ini dibangun untuk fasilitas tempat para pekerja mereka di pabrik itu.

Sedangkan untuk proyek kedua belum terungkap jadwal pemasaran maupun konstruksi. Yang jelas rancangan dari menara kedua yang bernama Newport Park tidak jauh berbeda dengan Glendale.

Pengembang ini belum memerinci calon pembeli dari proyek kedua tersebut. Presiden Direktur PT Diamond Realty Investment Indonesia, Shunsuke Tanaka menyatakan, mereka ingin mengembangkan proyek properti lainnya di kawasan trersebut.  "Kami tengah membahasnya," katanya, Sabtu (5/12).

Ia juga menegaskan tak ada proyek lain di luar Orange County. Maklum, Orange Country yang dikembangkan Lippo Karawaci masih punya areal 322 hektare (ha) yang bisa untuk dikembangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×