kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Lippo Karawaci gandeng Softbank untuk kembangkan IoT dan AI di sektor real estate


Kamis, 28 November 2019 / 11:31 WIB
Lippo Karawaci gandeng Softbank untuk kembangkan IoT dan AI di sektor real estate
John Riady, Direktur Utama LPKR bersama pihak Softbank usai MoU kerjasama di Jakarta, Kamis (28/11).

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan SoftBank Corp., Jepang mengumumkan aliansi strategis untuk bekerja sama dalam pengembangan dan penyebaran solusi ekosistem berbasis Artificial Intelligence (Al) dan Internet of Things (IoT) di bidang real estate dan mobilitas di Indonesia.

Lippo Village di Karawaci merupakan lokasi prioritas untuk proyek ini dengan rencana untuk mengembangkan Lippo Village sebagai pusat aplikasi teknologi & penelitian di Asia Tenggara.

Baca Juga: BI kembali merelaksasi LTV untuk kredit pemilikan rumah kedua, tapi ada syaratnya..

John Riady, Direktur Utama LPKR menyebutkan sebagai perusahaan properti juga penting untuk memberikan pengalaman kepada seluruh konsumen. "Kami bermaksud untuk menerapkan teknologi loT melalui Smart Cluster Management dan Smart Traffic Management di Lippo Village," ujarnya di Jakarta, Kamis (28/11).

Smart Cluster Management menggunakan teknologi CCTV untuk pengenalan wajah para penghuni di dalam kendaraan dan juga memiliki kemampuan untuk membaca plat nomor kendaraan bermotor dari para warga serta mengidentifikasi para pengunjung yang tidak dikenal.

Smart Traffic Management sendiri, melalui mode CCTV pintar, memiliki kemampuan untuk menghitung jumlah kendaraan yang masuk ke dalam kawasan, serta pada saat yang sama mampu mengidentifikasi dan membedakan jenis-jenis kendaraan diantaranya seperti sepeda motor, mobil, bus dan truk.

Baca Juga: BI longgarkan aturan LTV, uang muka kredit rumah makin enteng

Penerapan teknologi ini akan mendorong peningkatan manajemen lalu lintas dan memungkinkan arus lalu lintas yang lebih baik dan lebih lancar di waktu-waktu tertentu sepanjang hari.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×