kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.342.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Long Weekend Idul Adha, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Diprediksi Naik 20%


Jumat, 14 Juni 2024 / 18:50 WIB
Long Weekend Idul Adha, Penumpang Kereta Cepat Whoosh Diprediksi Naik 20%
ILUSTRASI. Penumpang kereta cepat Whoosh di Stasiun Padalarang, Bandung.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Long Weekend Idul Adha pada 15-18 Juni 2024, penumpang Kereta Cepat Whoosh mulai meningkat. Pada Jumat, 14 Juni 2024, sejumlah kereta khususnya untuk keberangkatan sore hingga kereta terakhir pukul 20.30 okupansinya sudah berkisar di 75%-85%. 

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa memprediksi, jumlah penumpang akan mencapai 18 ribu penumpang per hari atau meningkat sekitar 20% jika dibandingkan dengan hari-hari biasa yang melayani 15 ribu-16 ribu penumpang per hari. 

“Peningkatan penumpang juga mulai terlihat untuk keberangkatan Sabtu, 15 Juni 2024 dari Stasiun Halim. Mulai jadwal keberangkatan pukul 06.40 hingga 15.35, rata-rata okupansi di setiap perjalanan mencapai 70%-90%,” ungkap Eva, dalam keterangan resmi, Jumat (14/6). 

Sebagai bentuk peningkatan layanan kepada penumpang dalam long weekend Idul Adha, KCIC juga akan menempatkan customer service mobile tambahan untuk memberikan informasi dan bantuan di tengah peningkatan jumlah penumpang . 

Baca Juga: Simak Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Terbaru Juni 2024

Secara total terdapat hingga 45 petugas layanan di setiap stasiun. Selain itu untuk memastikan keamanan di stasiun dan jalur trase, KCIC juga menempatkan hingga 550 petugas pengamanan per hari.

Di samping itu, dari segi fasilitas, terdapat penambahan tenant food and beverage baik di Stasiun Halim, Padalarang ataupun Tegalluar. Penambahan tenant ini diharapkan bisa menambah kenyamanan penumpang kala menunggu jadwal keberangkatan. 

"KCIC berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik pada penumpang. Evaluasi dan inovasi layanan terus kami lakukan agar kepuasan penumpang terus meningkat," tutup Eva. 

Baca Juga: Demi Bayar Utang Cost Overrun, KCIC Perlu Dorong Penerimaan Operasional

Untuk diketahui, KCIC mengoperasikan 48 perjalanan Kereta Cepat Whoosh dengan 28.848 kursi setiap harinya. Pada moment libur panjang pekan ini sejak Jumat (14/6) hingga Selasa (18/6) akan terdapat 240 perjalanan kereta dengan ketersediaan tempat duduk sekitar 140 ribu. 

Penumpang bisa mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui kanal resmi seperti aplikasi Whoosh, situs resmi, loket stasiun, Ticket Vending Machine hingga aplikasi mitra seperti KAI Access, Livin Mandiri, Brimo hingga BNI Mobile. 

Selanjutnya: KAI operasikan Kereta Ekonomi New Generation pada KA Blambangan Ekspres dan Banyubiru

Menarik Dibaca: Waspada Bencana di Jakarta Sekitarnya, Cek Peringatan Dini Cuaca Besok Hujan Deras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×