kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

L'Oreal sasar segmen wanita muslim


Selasa, 23 Juli 2019 / 21:11 WIB
L'Oreal sasar segmen wanita muslim

Reporter: Kenia Intan | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pasar untuk wanita muslim modern di Indonesia sangat besar. Saat ini setidaknya 68% wanita muslim di Indonesia menggunakan hijab. 

Presiden Direktur PT L'Oreal Indonesia Umesh Phadke menjelaskan, L'Oreal Indonesia memanfaaatkan pasar yang besar ini dengan menciptakan produk-produk yang sesuai dengan kebiasaan dan kebutuhan mereka seperti produk-produk perawatan rambut dan make up. Produk yang muncul akibat menyesuaikan segmen ini salah satunya Matrix Biolage Cool Therapy untuk hair treatment pemakai hijab.


Selain itu, Umesh menjelaskan produk L'Oreal Indonesia juga ditopang dengan infrastruktur yang halal. Seperti pabrik L'Oreal Indonesi yang sudah tersertifikasi halal oleh MUI. Sementara tujuh pabrik lainnya yang tersebar di Asia juga sudah tersertifikasi Halal. Gudang L'Oreal yang terletak di Bekasi juga telah bersertifikasi halal.

Sedikit Indormasi, L'Oreal Indonesia memiliki pabrik yang terletak di Cikarang, Bekasi. Produksi dari pabrik ini dipasarkan untuk pasar  Indonesia dan Asia Tenggara. Komposisinya, 40% lokal dan 60% ekspor.

Walaupun pasar produk kecantikan khusus wanita muslim di Indonesia cukup ketat, L'Oreal optimistis produk-produknya dapat bersaing dengan merek-merek  lain. Salah satu strategi yang diterap  L'Oreal adalah dengan mempelajari dan menampung aspirasi dari konsumennya untuk mencipatkan inovasi produk-produk L'Oreal.

"Kita berbicara, terkoneksi dengan mereka secara relevan dan personal. Itu yang membuat kita bertahan di market ini, tanpa harus membuat satu merek produk yang khusus menyasar mereka," terang  Communications, Sustainability, dan Public Affairs Director L'Oreal Indonesia Melanie Masriel ketika ditemui Kontan.co.id usai acara media round table di kantor pusat L'Oreal Jakarta, Selasa (23/7).

Ia menambahkan, cara pendekatan inilah yang kemudian membedakan produknya dengan produk kecantikan merek lain.




TERBARU

Close [X]
×