kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,01   9,54   1.13%
  • EMAS941.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 0.02%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Luncurkan dua produk baru, IDCloudHost targetkan 300.000 pengguna hingga akhir tahun


Rabu, 16 Juni 2021 / 22:09 WIB
Luncurkan dua produk baru, IDCloudHost targetkan 300.000 pengguna hingga akhir tahun
ILUSTRASI. Menkop dan UKM Teten Masduki mengihadiri peluncuran produk baru IDCloudHost secara virtual.

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IDCloudHost, penyedia layanan cloud infrastructure resmi meluncurkan dua produk terbarunya, yaitu Server Cloud VPS (Virtual Private Server) dan Object Storage. Dua produk ini diharapkan akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam mengembangkan bisnisnya, terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), web developer hingga perusahaan rintisan (start-up).

Founder dan CEO IDCloudHost, Alfian Pamungkas Sakawiguna menuturkan, dua produk tersebut merupakan bagian dari realisasi investasi sebesar US$ 5 juta yang dikucurkan Init6 pada Maret lalu. Melalui produk baru tersebut IDCloudHost juga ingin memperluas jangkauan layanan hingga pasar Asia.

Saat ini IDCloudHost telah digunakan oleh lebih dari 100.000 pengguna dari berbagai sektor, dengan pasar utama ialah UMKM, start up, serta developer.

"Dengan meluasnya sebaran internet dan pemahaman masyarakat semakin baik dalam ekosistem digital dengan didukung kekuatan infrastruktur teknologi serta harga yang terjangkau, kami optimis bahwa hingga akhir tahun pelanggan kami bisa capai 250.000 hingga 300.000 pelanggan dari berbagai sektor industri di Indonesia dan Asia," ungkap Alfian dalam peluncuran produk baru IDCloudHost secara virtual, Rabu (16/6).

Baca Juga: Dengan cloud SIM, TravelWifi ramaikan persaingan industri internet di Indonesia

Dua produk tersebut didukung kekuatan infrastruktur, teknologi, sumber daya manusia berkualitas serta harga yang terjangkau. Adapun biaya layanan Full Cloud ini dimulai dari harga Rp 50.000 per bulan. Produk IDCloudHost juga sudah didukung dengan bahasa Indonesia yang mempermudah pengguna terutama UMKM.

Faisal Reza, Chief Technology Officer (CTO) IDCloudHost menambahkan, melalui peluncuran Server Cloud dan Object Storage, perusahaan menghadirkan layanan Full Cloud pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk dapat menaik-turunkan kebutuhan server sesuai dengan pemakaian yang dihitung secara transparan, terukur. Produk ini memberikan fleksibilitas sesuai kebutuhan pelanggan, sehingga dapat menciptakan efisiensi biaya.

"Kami akan terus melakukan inovasi agar setiap produk IDCloudHost menjadi solusi bagi setiap pelaku usaha, khususnya UMKM di Indonesia dan Asia,” kata Faisal.

Muhammad Mufid Luthfi, Chief Marketing Officer (CMO) IDCloudHost menambahkan, melihat target pertumbuhan UMKM nasional yang dicanangkan pemerintah pada 2024 capai 30 juta UMKM go digital. Serta pertumbuhan start up pada tahun yang sama capai 4.500-4.900 perusahaan rintisan. Maka menjadi peluang bagi IDCloudHost untuk melebarkan sayapnya.

Baca Juga: Euforia Saham Teknologi

"Ini jadi ruang pertumbuhan bagi bisnis kami sangat terbuka lebar, jika melihat masih banyaknya UMKM yang belum terhubung ke digital dan dukungan pemerintah terhadap pertumbuhan perusahaan rintisan serta UMKM kami sangat memanfaatkan momen ini semaksimal mungkin untuk menciptakan kinerja yang positif," ungkapnya.

Sementara itu, melihat produk IDCloudHost sejalan dengan tujuan digitalisasi UMKM, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, berharap kehadiran dua produk tersebut akan mendorong pelaku UMKM masuk ke dalam ekosistem digital. “Sebagai penyedia layanan web hosting dan infrastruktur teknologi berbasis cloud, IDCloudHost diharapkan mampu menjadi mita strategis dalam tumbuh kembang UMKM. Saya berharap layanan ini dapat mendukung digitalisasi UMKM di seluruh Indonesia,” harap Teten.

Sebagai informasi, IDCloudHost merupakan penyedia layanan cloud infrastructure yang memfasilitasi kebutuhan digitalisasi pengguna. Saat ini IDCloudHost mempunyai beberapa Data Center yang tersebar di beberapa lokasi di Indonesia dan belahan dunia dengan dukungan teknologi dan fitur terupdate untuk kebutuhan website dan aplikasi.

Baca Juga: Beli 189,90 juta saham Indointernet (EDGE), Digital Edge jadi pengendali baru

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×