Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dessy Rosalina
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Langkah PT Sarinah (persero) masuk ke segmen digital bukan semata untuk mengikuti perkembangan. Tujuan perusahaan pelat merah tersebut menggarap online tersebut adalah juga menggarap pelanggan baru generasi milenial.
GNP Sugiarta Yasa, Direktur Utama Sarinah menyampaikan bahwa saat ini hampir semua industri sudah go digital. Pun dengan Sarinah yang memilih online untuk memperluas pasar daerah yang saat ini ada.
"Sarinah online tidak hanya menjaga pasar kami tetapi untuk ekspansi pasar, khususnya kelompok milenial yang familiar dengan dunia digital," ujarnya di Jakarta, Jumat (29/12).
Selain itu, dengan menggunakan online promosi produk-produk unggulan UMKM Indonesia juga bisa meluas. Tidak hanya pasar domestik saja, melainkan online store ini juga bisa diakses pelanggan Sarinah yang berasal dari luar negeri.
Lies Permana Lestari, Direktur Ritel Sarinah menambahkan bahwa nantinya online akan dikembangkan ke marketplace dan produk yang akan ditawarkan di online store dengan offline akan berbeda. Nantinya UMKM dan merchandiser bisa memasarkan produknya di online store Sarinah.
"Memang source untuk online itu kami ambil langsung dari merchandiser kami sehingga meminimalkan cost dan harga kompetitif sehingga online lebih murah dari offline," tambahnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News