kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mahadya menambah gerai Wingstop dan Carl's Jr di semester pertama


Selasa, 24 Juli 2018 / 12:32 WIB
Mahadya menambah gerai Wingstop dan Carl's Jr di semester pertama
ILUSTRASI. Wingstop


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ekspansi gerai menjadi agenda rutin PT Mega Mahadana Hadiya atawa Mahadya. Peritel yang menjadi bagian dari Grup Tiara Marga Trakindo tersebut menambah enam gerai sepanjang semester pertama tahun ini.

Gerai baru Mahadya terdiri dari empat Wingstop dan dua Carl’s Jr. Sementara untuk Caribou Coffee, belum ada penambahan gerai.

Enam gerai baru itu serta-merta menggenapi total gerai Mahadya menjadi 55 gerai. Jumlah gerai Wingstop dan Carl’s Jr masing-masing sebanyak 25 dan 23. Caribou Coffee yang memang hadir belakangan, memiliki tujuh gerai.

Mahadya memastikan, penambahan gerai masih berlanjut pada semester kedua. Target utama lokasinya di area Jabodetabek, Bandung (Jawa Barat) dan Surabaya (Jawa Timur). Hanya, manajemen perusahaan ini menyimpan rapat informasi jumlah gerai yang akan ditambah.

Satu hal yang pasti, kelanjutan ekspansi gerai tahun ini berkaca dari antusiasme pasar. Kalau Ramadan dan Lebaran menjadi katalis positif semester pertama, maka Asian Games, Natal dan Tahun Baru diharapkan menjadi katalis positif pada semester II.

Mengacu catatan internal Mahadya, Ramadan dan Lebaran mampu mendongkrak volume penjualan. "Secara total, volume penjualan kami pada kedua momentum tersebut turut meningkat dengan angka pertumbuhan 20% yang inline dengan industri," kata Afzal Ahmed, Chief Operating Officer (COO) F&B Mahadya, tanpa menyebutkan nilai penjualannya, kepada KONTAN, Minggu (22/7).

Mahadya akan berupaya mengejar target pertumbuhan penjualan serupa pada semester II. Namun ketimbang menambah merek gerai tempat makan baru, mereka memilih untuk mengembangkan layanan pesan online. Oleh karena itu, Mahadya bekerjasama dengan mitra bisnis yang bergerak dalam jasa kurir.

Selain Wingstop, Carl’s Jr dan Caribou Coffee, Mahadya juga mengoperasikan supermarket Loka. Berdasarkan catatan pemberitaan KONTAN, per Maret tahun ini ada tiga Loka Lifestyle Supermarket dan dua Loka Lite Convenience Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×