kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Mahaka rebranding radio-radio yang diakuisisi


Senin, 25 September 2017 / 21:08 WIB
Mahaka rebranding radio-radio yang diakuisisi


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) telah melakukan rebranding untuk radio-radio yang diakuisisinya. Mahaka Radio memiliki 70% saham PT Radio Kirana Insan Suara (Kis FM), 70% saham PT Radio Mustang Utama (Mustang FM), dan 70% saham PT Radio Ramako Djaja Raya (Lite FM).

Direktur Utama MARI, Adrian Syarkawie mengatakan, sejak 4 September lalu, Mustang FM dan Kis FM telah on air dengan format musik yang baru. Sedangkan untuk Lite FM, pihaknya sedang menyiapkan penggantian nama yang akan diumumkan pada awal Oktober nanti.

"Musik sudah format baru, namun untuk full perubahan dari segi penyiar, konten, dan logo akan menyusul pada bulan November," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (25/9).

Tujuan dari re-branding ini, menurut Adrian, untuk menyegarkan kembali radio-radio yang sudah tua seperti Mustang FM yang telah berusia 20 tahun. Selain itu, dengan memiliki enam radio saat ini, MARI tidak ingin satu radio dengan yang lain berbenturan dari segi konsep.

Seperti, Gen FM untuk musik pop Indonesia, Hot FM untuk dangdut, Jak FM untuk musik western 2000-an, Mustang FM untuk musik western kekinian, Kis FM untuk musik 90-an, dan Lite untuk musik 80-an.

"Kami ingin memperluas market share, jadi harus berbeda-beda agar tak saling mematikan," lanjutnya.

Adrian mengklaim saat ini telah menguasai 25% market share radio melalui Jak FM dan Gen FM saja. Dengan adanya radio-radio baru, ia berharap dapat meningkatkan pasar menjadi 65% dalam waktu setahun. "Setiap konten memiliki potensi yang berbeda sesuai positioning masing-masing. Semua punya kekuatan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×