kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mahkota Group (MGRO) fokus menaikkan kapasitas dengan pabrik baru


Selasa, 27 Agustus 2019 / 19:21 WIB

Mahkota Group (MGRO) fokus menaikkan kapasitas dengan pabrik baru
ILUSTRASI. Pabrik pengolahan minyak kelapa sawit PT Mahkota Group Tbk


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO), PT Mahkota Group Tbk (MGRO) tengah bergegas merampungkan pabrik baru di Dumai, Riau.

Pabrik itu nantinya akan menghasilkan minyak goreng dengan kapasitas produksi 1.500 ton per hari, sementara kernel crushing plant bakal menghasilkan minyak inti sawit sebesar 400 ton per hari.

Selain itu, melalui anak usaha PT Dumai Pracipta Abadi tersebut, MGRO akan menambah kapasitas tangki timbun sebesar 20.000 metrik ton, sekarang ini perusahaan memiliki tangki timbun dengan kapasitas 76.000 ton.

Baca Juga: Hingga Agustus, Komisi ISPO telah terbitkan 566 sertifikat

Terkait progres realisasi pabrik, Sekretaris Perusahaan MGRO Elvi bilang bahwa dalam waktu dekat ini bakal segera rampung. "Sehingga sampai dengan akhir tahun 2019, kami masih berfokus pada pemasaran hasil produksi dari pabrik yang akan segera selesai," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (27/8).

Untuk menggarap program hilirisasi dengan membangun pabrik refinery serta menambah tangki timbun, MGRO menganggarkan belanja modal sebesar Rp 200 miliar pada tahun ini. 

Selain penjualan lokal, kata Elvi saat ini perseroan juga mulai menjajaki pangsa pasar ekspor. Sayangnya manajemen belum dapat membeberkan lebih detil soal target ekspornya. "Dengan bertambahnya lini produk hilir dari pabrik refinery tentunya akan menaikkan penjualan perusahaan selain dari produk CPO kami," ungkapnya.

Baca Juga: Malaysia Ingin Barter CPO dengan Pesawat Tempur dan Kapal Perang


Reporter: Agung Hidayat
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×