kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Makin diminati, Mitsubishi genjot penjualan SUV


Minggu, 18 April 2021 / 18:21 WIB
Makin diminati, Mitsubishi genjot penjualan SUV
ILUSTRASI. Suasana pameran di booth Mitsubishi Motors IIMS Hybrid 2021 di Hall A1 JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021).

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar mobil SUV terus menanjak setiap tahunnya. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimistis dapat meningkatkan penjualan di segmen ini dengan memanfaatkan pasar yang mulai perlahan pulih. 

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan sejak beberapa tahun ini segmen SUV menjadi sorotan dan terus tumbuh. Oleh karenanya, MMKSI optimistis dengan keunggulan lini produk model SUV dan ragam layanan penjualan hingga purna jual yang dimiliki. 

Adapun di tengah pasar yang perlahan pulih, Mitsubishi ingin mengambil kesempatan untuk memulihkan penjualan tiap model di segmen ini dengan meningkatkan volume penjualan dan meningkatkan pangsa pasar. Ketiga mobil SUV Mitsubishi yang eksis di masyarakat adalah Pajero Sport, Xpander Cross, dan Xpander Ultimate.

Naoya mengatakan ketiga model ini merupakan model favorit masyarakat yang menyuguhkan segala keunggulan, nilai tambah dan yang terpenting adalah total biaya perawatan kendaraan yang efisien dengan kemudahan mendapatkan layanan. "Sejak diluncurkan Xpander dan Xpander Cross merupakan model yang diminati oleh konsumen dan merupakan pemain penting di kelasnya. Kami berterima kasih kepada pemerintah yang telah menginisiasi kebijakan ini, dengan berlakunya insentif PPnBM membuat penjualan model ini sangat baik, lebih dari sebelumnya dengan permintaan tinggi dari konsumen," kata dia kepada Kontan.co.id, Senin (12/4). 

Baca Juga: Menperin pastikan pemerintah terus bangun ekosistem industri kendaraan listrik

Sejak diluncurkan Februari 2021 lalu, New Pajero Sport telah mendapatkan respon positif dari konsumen dengan permintaan yang baik. Namun dengan PPnBM yang diterima pesaing di segmennya, Mitsubishi menyediakan program spesial dan memberikan manfaat optimal dan kemudahan kepemilikan bagi konsumen.

Program tersebut di antaranya adalah program cashback senilai jutaan rupiah, pilihan program pembiayaan dan hadiah langsung. Konsumen dapat segera menghubungi diler resmi. 

Di sepanjang tahun ini, MMKSI membidik penjualan mobil sebanyak 90.000 unit atau tumbuh 64,32% yoy dari sebelumnya 54.768 unit di 2020. Dari target tersebut, 60.000 unit mobil penumpang dan 30.000 unit mobil kendaraan niaga ringan. 

Baca Juga: Terdorong kebijakan PPnBM, penjualan mobil pada bulan Maret 2021 melesat

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×