kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Makin Laris, Suzuki Jual 7.816 Unit Mobil Selama Bulan Agustus 2022


Jumat, 30 September 2022 / 10:34 WIB
Makin Laris, Suzuki Jual 7.816 Unit Mobil Selama Bulan Agustus 2022
ILUSTRASI. Suzuki XL7 menjadi kendaraan andalan bagi Suzuki Indomobil Sales


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan Suzuki di bulan Agustus 2022 melonjak. Di mana total penjualan ritel Suzuki selama bulan Agustus 2022 naik 15% dibandingkan bulan sebelumnya. Dengan kata lain, terhitung sebanyak 7.816 unit Suzuki telah diserap oleh pasar secara Nasional.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari kepercayaan konsumen dalam memilih mobil penumpang maupun komersial dari Suzuki. Hal ini terlihat dari peningkatan penjualan sebesar 29% untuk kategori penumpang dan 8% untuk kategori komersial.

Sebagai salah satu produk unggulan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), kali ini XL7 menjadi sorotan karena keberhasilannya dalam memberikan catatan penjualan yang positif. Mobil yang memiliki tagline “The New Extraordinary SUV” ini berkontribusi sebesar 18% dari total penjualan ritel Nasional Suzuki di bulan Agustus 2022.

Sejalan dengan kenaikan total penjualan Suzuki, penjualan ritel XL7 di Agustus 2022 turut mengalami peningkatan sebesar 5,5% jika dibandingkan dengan Juli 2022.

Baca Juga: Suzuki Optimistis Tren Positif Penjualan Mobil Akan Berlanjut di Sisa Tahun 2022

“Penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan di bulan Agustus 2022 mengalami peningkatan sebesar 15% dibandingkan dengan Juli 2022. Begitu pun halnya dengan penjualan ritel XL7 yang mengalami peningkatan yang cukup baik di bulan Agustus 2022. Hal ini dikarenakan XL7 masih banyak digemari oleh masyarakat karena tampilannya yang gagah dan maskulin, disematkannya fitur canggih, dan memiliki konsep interior yang premium,” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales Suzuki Indomobil Sales dalam siaran pers, Kamis (29/9).

Sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2020, XL7 memang terus memberikan catatan penjualan yang positif di Indonesia. Kepercayaan konsumen dalam memilih XL7 ditunjang oleh beberapa faktor seperti pembuktian ketangguhan produk dan efisiensi mesin yang menjadi nilai unggulan pada XL7.

Suzuki yang piawai dalam menghadirkan berbagai SUV kompak dan tangguh menggunakan keterampilannya dalam menciptakan XL7, sehingga XL7 dapat memberikan rasa mantap bagi pengendara dalam melakukan perjalanan di lintasan yang membutuhkan kapabilitas sebuah kendaraan SUV.

Penggunaan platform Heartect pada XL7 membuat bobot kendaraan menjadi lebih ringan dan kuat, sehingga sangat mudah untuk menaklukkan rute menanjak walau dalam kondisi penuh penumpang dan barang muatan. Ground clearance yang tinggi juga menambah rasa aman ketika melewati jalan rusak dan berlubang.

Baca Juga: Gaikindo: Penjualan Mobil Tumbuh 21,1% per Agustus 2022

XL7 menggunakan mesin 1.500 cc berkode K15B yang telah diandalkan oleh Suzuki di berbagai model terlaris karena sudah terbukti durabilitas dan efisiensinya, baik di kendaraan penumpang maupun komersial seperti All New Ertiga Hybrid dan New Carry. Performa mesin dengan tenaga 104,7 PS/6.000 rpm dan torsi 138 Nm/4.400 rpm mencukupi beragam kebutuhan perjalanan sehari-hari.

Mesin K15B telah teruji di New Carry untuk membawa beban angkut dengan mudah dan terasa ringan. Lebih dari itu, kelebihan dalam hal efisiensi juga diandalkan oleh All New Ertiga Hybrid guna memberikan konsumsi bahan bakar yang hemat dan jarak tempuh perjalanan yang lebih jauh.

Dari segi fitur keamanan, salah satu fitur yang disematkan di XL7 adalah Smart E-Mirror. Fitur ini merupakan kaca spion digital yang dibekali dengan dua kamera yang dapat membuat pengendara melihat situasi di bagian belakang mobil dengan jelas tanpa terhalangi oleh komponen mobil yang mengganggu jarak pandang.

Smart E-Mirror memiliki penyimpanan memori yang sangat berguna untuk merekam aktivitas mobil, baik pada sisi depan maupun sisi belakang. Fitur ini pun memiliki fungsi yang sangat penting karena dapat merekam aktivitas yang tidak terduga ketika berkendara.

“Untuk memberi kepuasan konsumen terhadap produk-produk Suzuki, kami akan terus menjaga kualitas dan hadirkan produk-produk yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan konsumen. Menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen adalah komitmen yang terus dipegang oleh Suzuki dalam memproduksi kendaraan,” pungkas Randy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×